Foto Bersama Pj Gubernur dan narasumber dalam kegiatan Perkenalan & Dialog, Rabu (15/11/2023).
Fitrah Foto : Robi

LPMFITRAH.COM – Forum Aktivis Mahasiswa dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Perkenalan dan Dialog bersama Pejabat Gubernur Sumsel dengan Aktivis Mahasiswa/Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ormas Pemuda yang diselenggarakan di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumsel, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si. selaku Pj. Gubernur Sumsel dan dihadiri oleh Dr. Darmadi Djufri, S.H., M.H. (Dosen Akademis UMPalembang), M. Robby Kaharudin, M.E. (Ketua Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumsel), Firdaus Hasbullah, S.H., M.H. (Ketua Penyakit Ginjal Kronik (PGK) Sumsel), Pardinan (Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel), Andi Wiradinata S.Pi (Ketua BEM Nusantara), Dede Irawan (Ketua Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si. selaku Pj. Gubernur Sumsel mengatakan bahwa semua organisasi itu sama, maka dari itu harus bekerjasama baik dari pemerintah maupun masyarakat. Sebagian tugas pemerintah, sebagian tugas bersama.

“Organisasi mahasiswa, organisasi masyarakat adalah sama. Makanya kita harus bergandengan bersama,” ujarnya.

Dalam rangka memajukan Sumsel terdapat beberapa program yang harus dilakukan, yaitu:

  1. Program Kebakaran Hutan dan Lahan harus ditangani.
  2. Program Inflasi. Perang di luar negeri berdampak pada harga barang.
  3. Program Stunting. Mengatasi kekurangan gizi yang terjadi di Indonesia.
  4. Kemiskinan Ekstrem.
  5. Dukungan Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Robiyatul Maulana selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumsel mengatakan bahwasanya tujuan melaksanakan agenda hari ini bukan semata-mata menghamburkan uang ataupun tidak mengeluarkan ide dan gagasan, melainkan untuk melihat kondisi Sumsel yang perlu didiskusikan bersama untuk kemaslahatan Sumsel yang lebih baik lagi.

“Acara ini bukan hanya semata-mata menghamburkan uang tetapi kita harus melihat kondisi Sumatera Selatan,” tutupnya.

Reporter : Jossi, Wulan
Editor : Annisa Aryuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *