Kota Palembang yang tengah menyiapkan diri menjelang Gerhana Matahari Total
Kota Palembang yang tengah menyiapkan diri menjelang Gerhana Matahari Total

lpmfitrah.com – Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan terjadi pada tanggal 9 Maret 2016,  Kota Palembang akan mengadakan  acara dalam momen tersebut. Kegiatan yang akan dilaksanakan di atas Jembatan Ampera  sehingga banyak ditanggapi berbagai mahasiswa khususnya di Universitas Muhammadiyah Palembang,
Hal ini terlihat dari pantauan reporter lpmfitrah.com yang mewawancarai beberapa mahasiswa yang akan melewati momen GMT di kota Palembang nanti dengan berbagai kegiatan.

Ulfa Juliarti, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis menurutnya dalam kegiatan tersebut ia akan datang dan melihat secara langsung GMT tersebut bersama keluarganya.”Aku sudah tau tanggal 9 maret agek (nanti) ado gerhana matahari di palembang, di amperanyo agek aku nak liat samo wong tuo aku rame-rame “. Ujar mahasiswi yang saat ini semester 2  , Jumat (4/3).
Kegiatan tersebut di tanggapi berbeda, Nurlela mahasiswi semester 6 Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEB ) prodi Akuntansi menjelaskan ia hanya di rumah dan tidak ingin melihat langsung gerhana matahari yang dapat di lihat secara langsung di Jembatan Ampera Kota Palembang. “Gerhana matahari tu kan bulan nutupi matahari jadi gelap, nak di rumah be kebetulan hari itu jugo liburkan tanggal merah jadi kumpul samo keluargo di rumah aja“. Jelasnya.

Khoiriyah, yang merupakan mahasiswi Fakultas Agama Islam UMP mengungkapkan bahwa kejadian alam ini merupakan salah satu kekuasaan tuhan sehingga kita lebih mendekatkan diri lagi. “Peristiwa GMT ini kan sangat jarang terjadi. Sebaiknya bagi seorang muslim dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT karena semua yang terjadi di dunia ini atas kebesaran Allah dan kekuasaanya,” Ungkapnya seraya tersenyum.

Penulis : Tia

Editor :wmc002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *