Pengukuhan Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., sebagai guru besar bidang Ilmu Manajemen. Acara ini bertempat di Aula gedung KH. Faqih Usman UMP, Kamis (3/10/2022).
FItrah Foto: Jossi

LPMFITRAH.COM_Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengukuhkan Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., sebagai guru besar bidang Ilmu Manajemen. Dalam Sidang Senat Terbuka ini di pimpin oleh Rektor UMP Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang juga merupakan ketua senat. Seremoni pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula gedung KH. Faqih Usman UMP, Kamis (3/11/2022).

Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., menjelaskan Guru besar sendiri merupakan jabatan fungsional tertinggi bagi dosen yang masih mengajar di lingkungan satuan pendidikan tinggi. Hingga saat ini terdapat 104 dosen dengan Gelar Doktor yang ada di UMP.

Hal yang istimewa, Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., merupakan penyandang Gelar Doktor pertama pada tahun 2003. Ia menerangkan bahwa menyandang jabatan guru besar sama halnya memikul tanggung jawab yang besar.

“Ya ini sebagai pengukuhan dosen besar di UMP dan saya harap semua bisa semangat dalam mencapai tujuan” Terangnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si., merasa sangat bangga dan bahagia khusunya bagi FEB dengan berlangsungnya pengukuhan Prof. Dr. Hj.Fatimah S. E. M. Si sebagi guru besar Ilmu Manajemen. Terlebih lagi Prof. Fatimah merupakan lulusan dari UMP sedari menjadi mahasiswa hingga sekarang menjadi guru besar.

Lebih lanjut Ia menuturkan Prof. Fatimah tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja tetapi non akademik juga, disini ia berpesan agar semuanya harus semangat dan mencontoh Prof. Fatimah, karena dia adalah seorang perempuan yang kuat dan mandiri dalam mencapai tujuannya.

“Cukup berbangga hati dengan adanya Sidang Senat ini terutama di Fakultas Ekonomi & Bisnis ini”, Ungkapnya saat diwawancarai reporter LPM Fitrah UMP.

Laporan: Messy Ayu, Jossiyani

Editor : Nawang Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *