Muhammad Ardiansyah, S.Kom., Peraih Predikat Alumni terbaik Fakultas Teknik (FT) yang berasal dari Prodi Teknologi Informasi, Rabu (2/10/2022)

Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melaksanakan Yudisium angkatan XVI tahun akademik 2021-2022, acara ini berlangsung di Auditorium PWM Sumatera Selatan (Sumsel). Sebanyak 341 mahasiswa calon wisudawan dan wisudawati mengikuti acara tersebut, Rabu (2/11/2022).

341 mahasiswa tersebut terdiri dari Fakultas Teknik Sipil sebanyak 85 orang, Teknik Kimia sebanyak 36 orang, Teknik Elektro sebanyak 126 orang, Teknik Arsitek sebanyak 12 orang, Teknik Industri sebanyak 41 orang , Teknik Informasi sebanyak 41 orang.

Predikat Mahasiswa Terbaik diraih oleh Muhammad Andriansyah, S.Kom., dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) (3,92) dari Fakultas Teknologi Informasi, Fadhilla Roseleni, S.T., IPK (3,69) dari Teknik Sipil, Fenti Wirani, S.T., IPK (3,75) dari Teknik Kimia, Finky Ramadhan, S.T., IPK (3,86) dari Teknik Elektro, Septa Ariani IPK, S.Ars., (3,70) dari Teknik Arsitektur, M. Rifqi Adinugraha, S.T., IPK (3,70) dari Teknik Industri.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknologi Informasi, Karnadi, S.Kom., M.kom., mengatakan bahwa syarat untuk menjadi lulusan terbaik ialah memiliki IPK yang tinggi, tidak mengambil semester pendek (SP) dan tidak mendapat nilai C dalam mata kuliahnya. Ini juga merupakan sama-sama angkatan 2018, jika angkatan wisuda sebelumnya lulus 3,5 tahun namun yang ini lulus 4 tahun. Ia berharap kepada mahasiswa lainnya agar tetap berjuang bekerja keras untuk mencapai cita-cita serta menunjukkan kemampuan dalam bidangnya.

“Lulusan yang sekarang alhamdulillah ada 41 orang. pesan saya untuk mahasiswa lainnya terus bekerja keras dapat cita-cita dan tunjukkan bahwa kita memiliki Skill dalam bidang teknologi informasi”, tuturnya.

Sebagai alumni lulusan terbaik Muhammad Ardiansyah, S.Kom., mangaku kaget dan tidak menyangka dapat meraih predikat dengan pujian. Ia menyampaikan bahwa kunci dari pencapaian dirinya yang membanggakan ini yaitu yakin pada diri sendiri, berani menghadapi dosen, terus belajar pada saat bimbingan skripsi, menurutnya itulah tips dan usaha yang bisa dilakukan apabila ingin menjadi lulusan terbaik.

“Ya saya juga terkejut dikabarin dari Prodi dengan nilai terbaik dari seluruh Fakultas teknik bersyukurlah rasanya bisa mewakili alumni Prodi teknologi informasi dan fakultas teknik usahanya yang penting yakin temui dosen lancar bimbingan insya Allah”, Pungkasnya.

Laporan: Yhadira Maghfirah

Editor : Nawang Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *