Sumber: Tribun Sumsel.

LPMFITRAH.COM –Dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia identik dengan berbagai perlombaan, namun pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) saat ini tidak dapat melakukan perayaan lomba secara langsung atau offline. Akan tetapi, lomba 17 Agustus dapat dilakukan secara virtual atau online.

Pada masa pandemi COVID-19 saat ini, beberapa kebijakan dari pemerintahan yang dikeluarkan salah satunya larangan mengadakan perlombaan secara offline, dikarenakan dengan adanya perlombaan tersebut akan menimbulkan kerumunan yang membuat penyebaran dari COVID-19 semakin meningkat.

Hal tersebut diatur oleh Pemerintah melalui Surat Edaran Nomor 0031/4297/Sj03.1/4214/Sj tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia (RI) “tidak ada perlombaan yang mungkin terjadi yang dapat menimbulkan penularan COVID-19,” tulis Surat Edaran tersebut yang dibuat oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia.

Dalam hal ini ada beberapa kreator kreatif yang menciptakan filter unik untuk lomba 17 Agustus tahun ini salah satunya akun @adhiyoko yang sudah membuat filter Instagram lomba makan kerupuk online dan bisa digunakan siapa saja secara gratis.

Hampir sama seperti biasanya, hanya saja sistem perlombaannya tidak langsung memakan kerupuk tetapi hanya membuka mulut selebar-lebarnya, sehingga kerupuk akan habis dengan sendirinya. Agar lombanya lebih meriah kita dapat melakukan Live Streaming dengan teman Instagram yang lainnya. Bahkan yang ikut lomba bukan hanya dari kalangan anak-anak saja, orang dewasa pun ikut serta memeriahkan perlombaan tersebut.

Dikutip dari https://sumsel.tribunnews.com/amp/2021/08/14/lomba-makan-kerupuk-online-17-agustus-2021-menggunakan-filter-instagram-berikut-cara-menggunakannya?page=2 untuk cara bermainnya sangat mudah, kamu bisa ikuti langkah berikut:

  1. Klik link filter instagram balap karung di atas atau cari filter instagram dengan nama “Makan Kerupuk” oleh adhiyoko.
  2. Cara mencari filternya buka instagram storiesmu, scroll ke kanan, hingaa paling kanan dan ada opsi “telusuri efek”.
  3. Klik “telusuri efek” lalu klik ikon kaca pembesar dan tulis “Makan Kerupuk”.
  4. Akan ada filter balap karung oleh adhiyoko, klik lalu pilih “coba” atau tanda simpan.
  5. Jika sudah, maka kamu bisa langsung memainkannya bersama satu orang lainnya.
  6. Selamat mencoba dan Selamat HUT ke-76 RI, MERDEKA!!!.

Itulah cara menggunakan filter lomba makan kerupuk online di Instagram.

Reporter: Anissa Fadillah
Editor: Muhammad Pebriansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *