Para pemenangan foto bersama dengan Wakil Dekan III FKIP UMP Dr Herman Seri,M.Pd. (tengah). Fitrahfoto: Adelia Yuliantasya

LPMFITRAH.COM– Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan Kegiatan Gebyar Bulan Bahasa di lantai 3 Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Sabtu, (02/11/2019).

Acara tersebut bertemakan “Mengembangkan Kreatifitas Generasi Bangsa melalui Kegiatan Gebyar Bulan Bahasa”. Kegiatan ini mengadakan lima lomba, yang terdiri dari lomba Tilawah, Berbalas Pantun, Menulis Esai, Lomba Foto Kreatif dan Lomba Nyanyi Solo.

Yudi Pramono ketua HMPS Bahasa Indonesia mengatakan, kegiatan Gebyar Bulan Bahasa dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan diikuti sekitar 70 peserta dari berbagai Sekolah dan Universitas yang ada di Sumatera Selatan (SUMSEL).

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan,” ujarnya.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini kita tidak melupakan arti dari sumpah pemuda. Mari kita gunakan dan lestarikan bahasa Indonesia agar tidak berpengaruh oleh bahasa asing,” tambahnya.

Salah satu peserta yang bernama Diknu Ramadoni yang berasal dari FKIP Prodi Bahasa Inggris mengatakan, acara ini sangat bagus dan ia telah mempersiapkan diri secara matang untuk mengikuti lomba nyanyi solo.

“Acara ini sangat bagus untuk mengembangkan kreativitas pelajar dan mahasiswa. Saya telah mempersiapkan diri dari minggu lalu untuk mengikuti lomba,” tuturnya saat diwawancarai.

Reporter : Disa Della Fany
Editor: Habib dr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *