Galeri Investasi Hadir di FEB UMP

Galeri Investasi Hadir di FEB UMP

Ruang galeri investasi yang terletak di FEB UMP. Senin, (4/11/2019). Fitrahfoto: Nicky

LPMFITRAH.COM — Galeri Investasi (GI) di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) tepatnya berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Sampai saat ini sudah banyak memberikan manfaat bagi anggotanya seperti keuntungan dari berinvestasi, pengalaman berinvestasi, pengetahuan tentang pasar modal, serta membantu mahasiswa dalam menyediakan data untuk skripsi.

GI adalah tempat sarana untuk memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada dunia akademis. Dinamakan GI karena galeri mempunyai arti yaitu wadah atau forum yang semua isinya tentang bagaimana cara berinvestasi yang baik sekaligus mendapatkan keuntungan dari berinvestasi.

Pitri Ulandari selaku Ketua GI mengatakan, galeri tersebut dapat membantu dalam menyediakan informasi serta belajar bagaimana berinvestasi yang baik dan sampai saat ini  anggota dari GI sendiri sudah berjumlah sekitar 300 orang.

“Galeri ini menyediakan informasi data bagi mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Selain itu, GI tidak hanya menerima mahasiswa FEB saja tetapi juga dari fakultas lain,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, GI tersebut juga mengajarkan cara kerja dalam menggunakan Handphone sehingga sambil bermain HP dapat menghasilkan keuntungan, sehingga penggunaan HP menjadi lebih efesien.

“Semoga kedepannya GI semakin berkembang dan nasabahnha pun bertambah,” harapnya.

Ahmad Reza Nopriansyah sebagai anggota GI menjelaskan, bahwasannya sudah banyak yang didapat selama bergabung di GI seperti pengetahuan tentang investasi dan pengalaman di dunia investasi saat mengikuti pendidikan di Sekolah Pasar Modal (SPM).

“Selama di GI keuntungan yang didapat saat trading bisa 3 sampai 5% dari uang yang ditradingkan,” ungkap mahasiswa semester 7.


Reporter : Nicky Hajja Wulandari
Editor : Tria Millenia