Rezeki Musiman Fotografer Wisuda

Rezeki Musiman Fotografer Wisuda

Seorang fotografer saat menunggu wisudawan/i yang akan dipoto. Kamis, (31/10/2019). Fitrahfoto: Adis

LPMFITRAH.COM — Tentunya para wisudawan/i membawa orang tua dan rombongan keluarga untuk ikut merasakan suka cita pada hari bahagia itu dan berfoto bersama sebagai kenangan, keadaan seperti inilah yang dilirik beberapa orang untuk dijadikan pundi-pundi uang.

Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Strata satu (S1) ke-67 dan Program Pascasarjana Strata dua (S2) ke-28 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Periode II Tahun Akademik 2019-2020 bertempat di Gedung Skypark Komplek Opi Exhibition and Convention Centre (OCC), Kamis (31/10/19).

Contoh seperti tukang foto/fotografher wisuda, Fikri salah satu diantaranya menuturkan, ia sudah menjadi fotographer wisuda selama dua tahun dua bulan. Tarif untuk sekali foto dikenakan biaya Rp 50.000.

“Fotografher hanya saja kerjaan sampingan, sebenarnya saya bekerja di Perseroan Terbatas (PT) Pusri sebagai kontraktor,” jelasnya saat diwawancarai oleh Reporter LPM Fitrah UMP.

Orang tua wisudawan Tina mengatakan, sangat  merasa puas dengan hasil fotonya, untuk harga menurutnya tidak terlalu mahal.

“Saya sudah cetak empat foto dan hasilnya bagus harganya pun juga terjangkau,” katanya.
 

Reporter : Adis Miarti, Mamal Santita
Editor :Tria Millenia