Foto bersama peserta PJTD dan Alhadi Farid, S.E pemateri Fotografi Jurnalistik, Selasa (24/10/2023).
Fitrah foto : icha

LPMFITRAH.COM – Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Angkatan XXVIII yang dilaksanakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fitrah Univesitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dengan mengusung tema “Melalui jurnalistik membentuk sikap kritis dan kompeten ditengah era disrupsi digital” bertempat di Gedung Faqih Usman UMPalembang, Selasa (24/10/2023).

Pelatihan ini diikuti oleh berbagai Universitas, seperti Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), STKIP Muhammadiyah Pagaralam, dan STIE – Akubank Mulia Darma Pratama.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 23-25 Oktober 2023 menghadirkan pemateri yang handal dalam bidangnya untuk memberikan pelatihan dan wawasan kepada peserta.

Berikut beberapa pemateri yang turut menyampaikan materi dalam kegiatan PJTD hari ini.

  1. Supriatini, S.Pd., M.Pd. (Ejaan yang disempurnakan)
  2. Alhadi Farid, S.E (Jurnalistik Fotografi)
  3. Fajar Wiko (Kejurnalistikan dan Kode Etik Pers)

Selaku Ketua Pelaksana kegiatan PJTD, Burhanuddin mengungkapkan bahwa PJTD memiliki banyak manfaat tentunya bagi para peserta sebagai pembekalan dalam dunia jurnalistik. Pemateri yang handal dengan penyampaian materi yang menarik menjadikan para peserta lebih mudah memahami materi yang disampaikan.

“Karena disini kita bisa banyak belajar untuk mendapatkan ilmu tentang kejurnalistikan,” jelasnya.

Foto bersama peserta PJTD dan Fajar Wiko pemateri Jurnalistikan dan kode etik pers, Selasa (24/10/2023).
Fitrah foto : icha

Fajar Wiko selaku Ketua Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) yang sekaligus pemateri mengatakan bahwa seorang Jurnalis tentunya dituntut harus bisa segala hal yang berhubungan dengan kejurnalistikan. Maka dari itu diperlukannya banyak pembekalan untuk dapat memahami bidang tersebut.

“Harus bisa menulis, harus bisa fotografi, harus bisa videografi, dan untuk bisa menguasai itu semua, kalian harus mendapatkan pembekalan” jelasnya saat penyampaikan materi.

Reporter : Yahdira Maghfirah
Editor : Annisa Aryuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *