Kata sambutan Wakil Rektor I UMPalembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd. dalam acara yudisium mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Ke-74 Tahun 2023 di Aula FKIP UMPalembang. Sabtu (10/6/2023).
Fitrah foto : Rani

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar yudisium ke-74 Tahun 2023 dengan meluluskan 67 alumni di Aula FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Sabtu (10/6/2023).

Calon wisudawan tersebut berasal dari enam program studi yang terdiri dari Pendidikan Bahasa Inggris 29 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Indonesia 9 mahasiswa, Pendidikan Matematika 1 mahasiswa, Administrasi Pendidikan 10 mahasiswa, Pendidikan Sejarah 4 mahasiswa, dan Pendidikan Biologi 14 mahasiswa.

Tahun ini merupakan tahun kebanggan bagi para civitas akademika FKIP UMP, sebanyak 61,2% dari total keseluruhan peserta yudisium berhasil mendapatkan predikat dengan pujian. Sebanyak 44 peserta juga berhasil menyelesaikan studinya kurang dari 4 Tahun.

Dekan FKIP UMP Dr. H Rusdy A Siroj, M.Pd dalam kata sambutannya, bahwa tidak cukup hanya dengan bermodalkan indeks prestasi komulatif (IPK) yang tinggi, namun harus ditambah dengan modal yang lain seperti memiliki sifat akhlakul karimah dan tidak mudah menyerah.

“Dengan modal IPK yang cukup tinggi, perlu ditambah dengan memiliki sifat akhlakul karimah, memiliki rasa ingin tau yang besar, menjalin komunikasi yang baik serta wajib ketergantungan kepada Allah Swt,” ujarnya.

Disisi lain Deli Romadi S.Pd, salah seorang alumni program studi pendidikan Bahasa Inggris, meraih predikat pujian sekaligus alumni berprestasi. Ia berpesan untuk mahasiswa disemester bawah agar tetap semangat dan tidak menyerah.

“Untuk adek-adek tetap semangat dan jangan menyerah, lewati saja proses nya,” tutupnya.

Reporter : Meria, Rani.
Editor : Annisa Aryuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *