KK (20) pelaku pencurian kotak amal di masjid Al Hikmah kampus B UMP saat di ringkus oleh polisi, Selasa (21/2/2023).

Aksi seorang remaja kepergok oleh pengurus masjid/marbot saat akan membobol Mihrab masjid Al Hikmah kampus B Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) pada dini hari, Selasa (21/2/2023).

Pelaku berinisial KK (20) mengaku bahwa telah melakukan survei tempat beberapa kali sebelum ia melancarkan aksinya. Namun nahas, aksinya dipergoki oleh marbot saat akan mengambil kotak amal yang berada di dalam Mihrob masjid.

Ferdinan mengatakan aksi pelaku diketahui lantaran ia mendengar suara langkah kaki dan gedoran pintu yang berulang-ulang. Merasa terganggu, akhirnya ia memeriksa keadaan, dan benar saja terlihat KK sedang melakukan aksinya dengan menggunakan sebuah obeng.

“Itu ketahuannya pas saya denger suara gedor-gedor pintu, wah ada orang nih. Saya emang belum tidur pada saat itu”, kata Ferdinan selaku marbot masjid Al Hikmah Kampus B UMP.

Demi menghindari amukan massa, pihak keamanan kampus segera melaporkan kejadian ini ke Polsek setempat agar pelaku dapat ditindaklanjuti.

Saat isi tas korban diperiksa, ia membawa obeng dan juga beberapa kunci pas untuk melancarkan aksinya. KK mengungkapkan memang sudah menyiapkan semua alat-alatnya.

“Iya pak saya emang niat maling dari awal makanya saya bawa itu”, ujar tersangka saat dimintai keterangan.

Salah satu anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMP berinisial A mengatakan bahwa pelaku hampir saja menjadi bahan amukan mahasiswa yang ada dilingkungan kampus.

“Beruntung si pelaku cepat dibawa ke Polsek, kalau tidak, mungkin ia sudah tewas dibantai anak-anak”, ujarnya.

Laporan: Ilham, Daerobi
Editor
: Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *