Pict: Brimpals Official

LPMFITRAH.COM – Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Brimpals Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan acara Brimpals Open Wall Climbing National Competition (BOWCNC), yang dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 21 Agustus 2022, bertempat di Tower Lapangan Panjat Brimpals atau lapangan parkir FH UMP, Selasa (16/8/2022).

Wahyu Perdana Kusuma selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan BOWCNC diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 Tahun, pekan olahraga mahasiswa dan juga pekan olahraga pelajar daerah pada tanggal 22 agustus 2022.

“Dengan adanya kegiatan ini agar dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet panjat tebing, dan memperkenalkan olahraga panjat tebing ke masyarakat luas,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan dalam perlombaan BOWCNC ada 8 kategori pertandingan, meliputi Lead Organisasi Pencinta Alam Putra, Lead Organisasi Pencinta Alam Putri, Speed Umum Putra, Speed Umum Putri, Lead Umum Putra, Lead Umum Putri, Lead Kategori Usia -14 Putra, Lead Kategori Usia -14 Putri.

“Peserta dalam kegiatan kali ini meliputi mahasiswa, masyarakat umum, maupun organisasi pencinta alam se-indonesia dan Fedarasi panjat tebing se-indonesia,” jelasnya.

Ketua umum Mapala Brimpals Choirul Ridho menjelaskan, Tahun ini Brimpals bisa merealisasikan BOWCNC, dan kegiatan BOWCNC sebagai salah satu contoh bagi teman-teman atau kegiatan mahasiswa yang bisa ikut serta berkreativitas untuk mengadakan kegiatan skala nasional.

“Dengan kegiatan ini bisa membangun semangat serta loyalitas anak-anak terkhususnya mahasiswa di UMP, yang pasti terkhusus semoga Brimpals lebih baik lagi dan bisa bersaing dengan mapala-mapala yang ada di luar sana,” tutupnya.

Reporter: Anisa Aryuni

Editor : Nawang Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *