Gelar MILAD ke-43 Dan Wisuda, UMP Masif Terapkan Protokol Kesehatan

Gelar MILAD ke-43 Dan Wisuda, UMP Masif Terapkan Protokol Kesehatan
Peserta Wisudawan Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak Saat Acara Wisuda Berlangsung, Rabu (15/6/2022).
Fitrah Foto: M. Sadewa

Gelar Milad ke-43 Dan Wisuda, UMP Masif Terapkan Protokol Kesehatan

LPMFITRAH.COM – Milad Universitas Muhammadiyah Palembang ke-43 dilangsungkan berasamaan dengan digelarnya wisuda Strata I ke-72 dan Strata II ke-33, bertempat di Grand Ballroom Wyndham hotel Palembang, Rabu (15/6/2022).

Pelaksanaan wisuda masih berlangsung sama dengan 2 tahun sebelumnya. Dibagi menjadi 4 sesi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak serta memakai masker. Per-tanggal 15/6/2022 berlangsung acara Milad, dilanjutkan dengan wisuda sesi 1 program Pascasarjana Strata II, wisuda Program Sarjana Strata I Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) dan Sesi 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Dalam sambutanya Rektor UMP Dr. Abid Djazuli, S.E.,M.M. mengatakan, Mengenang 43 tahun silam maka didirikanlah UMP tepatnya tanggal 15 Juni tahun 1979 Miladiyah, UMP dalam perjalanannya mengalami berbagai ujian dan pasang surut, namun itikad dan semangat juang tidak akan pernah goyah.

“untuk menjadikan UMP sebagai Lembaga Pendidikan tinggi yang Kredibel dan Akuntabel, serta menjadi tempat pengabdian dan ladang ibadah bagi kita semua dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan, seiring berjalannya waktu UMP tumbuh
berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Sumatera bagian Selatan. Pengembangan dan pembangunan terus dilakukan baik dari aspek sumber kesehatan, usia, maupun pembangunan sarana prasarana.

“UMP mengembangkan berbagai program aplikasi sebagai perwujudan adanya sistem informasi berbasis Teknologi Informasi, dalam mendukung proses belajar mengajar dan tata kelola universitas yang terintegrasi,” jelasnya.

Laporan: Annisa Aryuni, Oki Indriyani

Editor : Nawang Sari