2 Periode Tanpa Yudisium, Kini FAI UMP Yudisium Sebanyak 52 Mahasiswa.

2 Periode Tanpa Yudisium, Kini FAI UMP Yudisium  Sebanyak 52 Mahasiswa.
Foto Bersama Alumni Berprestasi Dengan WR IV, Dekan, Dosen, dan Sekretaris PWM Sumsel, Senin (13/6/2022)
Fitrah Foto : Nawang Sari

52 Calon Wisudawan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang, mengikuti kegiatan Yudisium Ke-7 Calon Wisudawan Periode Akademik 2022. Mengusung tema “Menghasilkan Lulusan yang Unggul Dalam Ipteks dan Islami”, bertempat di Aula Gedung Baru Kampus A UMP, Senin (23/6/22).

Adapun Mahasiswa yang mengikuti Yudisium, yang terbagi dari 4 Prodi diantaranya Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah), Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah), dan Ekonomi Syariah.

Predikat mahasiswa Terbaik diraih oleh Riska, S.pd dengan Indeks Penilaian Komulatif (IPK) 3,95 dan predikat mahasiswa Berprestasi Mamun Ajaib S.E, (IPK) 3,80, Parizka Safitri, S.H (IPK) 3,72, Elsa Saputri, S.Pd (IPK) 3,87, Ahmad Nur Hidayat, S.Pd (IPK) 3,77, M. Elvin Mauluddin, S.Pd. (IPK) 3,68.

Dalam sambutannya, Wakil sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan H. Suroso PR, S.,Ah., M.Pd.I., mengatakan selamat kepada para yudisium yang hadir pada hari ini semoga bisa menjaga nama baik almamater di mana pun berada.

“Bagi alumni berprestasi semoga dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya tetap tawadhu rendah hati dan jangan sombong,” ucapnya.

Pengalungan Gordon Kepada Mahasiswa Yudisium, Senin (13/6/2022).
Fitrah Foto: Nawang Sari

Lebih lanjut dekan Fakultas Agama Islam Dr. Purmansyah Ariadi, M.Hum mengatakan agar para yudisium yang akan di wisuda dapat memperkenalkan fakultas agama Islam universitas Muhammadiyah Palembang kepada masyarakat luar.

“Semoga para setelah ini para almuni segera mendapat pekerjaan dan tercapai segala apa yang di inginkan,” ungkapnya.

Riska yang menyabet gelar Mahasiswa Terbaik menyampaikan dalam sambutannya ia mendengar kabar di FAI akan di bentuk Program Pasca Sarjana Strata 2 di FAI, harapannya merupakan agar nantinya dapat di berikan peluang mendapatkan beasiswa bagi para alumni-alumni.

“Disinilah momen kami untuk memohon maaf kepada para dosen dan para staf yang ada di Ump,” Tutupnya.

Laporan : Oki Indriyani

Editor : Nawang Sari