Sosialisasi PKM sebagai Wujud Prestasi Mahasiswa

Sosialisasi PKM sebagai Wujud Prestasi Mahasiswa

Mahasiswa menyimak penyampaian dari pemateri. Fitrahfoto: Shadik

LPMFITRAH.COM — Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) merupakan wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia (KEMENRISTEKDIKTI) memfasilitasi potensi yang dimiliki oleh mahasiswa dalam meneliti, berwirausaha, mengabdi, berkarya serta menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajari diperkuliahan kepada masyarakat luas.

Kegiatan ini secara umum bertujuan untuk memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu dan taat aturan, kreatif, inovatif dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kelas (R14) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhmaadiyah Palembang (UMP) sabtu (30/11/2019).

Dr.hj.Yuhanis Ladewi S.E.Ak.M.si.,CA dalam materinya ia menuturkan, bahwa program kreatifitas mahasiswa ini merupakan ajang ataupun peluang bagi mahasiswa dalam memanfaatkan ide dari RISTEKDIKTI untuk mengembangkan serta memaksimalkan peluang tersebut.

“Berpartisipasi serta berprestasilah diPKM ini demi terciptanya peningkatan akreditasi FEB UMP,” ungkapnya.

Mahasiswa FEB UMP semester 7 Catur Wahyu Febriyansah mengatakan, semoga proposal yang ia buat bersama timnya dapat lolos dalam ajang PKM tingkat nasional tahun ini.

“Mahasiswa/i yang nantinya ikut bisa lebih mengerti fungsiserta tata cara agar PKM yang diajukan bisa lolos,” pungkasnya.

Reporter: Shadik
Editor: Habibdr