Foto bersama pemateri Darius Antoni S.Kom.,M.M.,PhD. (tengah) dengan jajaran petinggi FT UMP dan Prodi TI. Selasa, (12/11/2019). Fitrahfoto: Kamila

LPMFITRAH.COM — Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan seminar pengembangan diri mahasiswa dalam dunia indutri 4.0 dengan mengusung tema “Menyiapkan Generasi Berkemajuan di Era Modernisasi dan Dunia Industri 4.0”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula FT UMP. Selasa, (12/11/2019). Dihadiri oleh Karnadi.,S.Kom., M.Kom. sebagai ketua prodi Teknologi Informasi (TI) FT UMP, Sayyid Habiburahman, S.Pd.I., M.Pd.I Wakil Dekan (WD) IV FT UMP, himpunan mahasiswa FT UMP, dosen, staff dan mahasiswa/i UMP.

Karnadi.,S.Kom., M.Kom ketua program studi TI mengatakan, seminar tersebut merupakan tolak ukur bagaimana kegiatan himpunan mahasiswa teknik dalam rangka menjalankan program kerja, diharapkan kedepannya nanti akan ada kegiatan-kegiatan lain minimal dalam satu tahun ada dua kegiatan atau lebih.

“Menjadi langkah awal kedepannya untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk semua orang,” ujarnya.

Materi yang di paparkan Darius Antoni S.Kom.,M.M.,PhD. berhubungan dengan teknologi transformasi dan pertumubuhan blockchain (Salah satu teknologi yang tidak menggunakan pihak ketiga dalam suatu proses pertukaran data yang dalam hal ini terjadi pada proses transaksi) di dunia perindustrian.

Panitia pelaksana Toni Ismail mengatakan, peserta yang mengikuti seminar tersebut nantinya akan mampu menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

“Sangat menambah wawasan, jadi para peserta yang hadir tidak sia-sia mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Nur Kholisah peserta seminar 4.0 menuturkan, Materi yang disampaikan sangat inspiratif sangat selaras dengan dengan materi yang ditemakan.

“Dari seminar ini saya berharap dapat mengembangkan softskill serta kinerja saya untuk menghadapi dunia pekerjaan di era modernisasi,” ungkapnya.

Reporter: Nicky Hajja Wulandari
Editor: Habib Dr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *