Tepat di Depan FP dan FKIP, Pedagang Aksesoris Ramaikan Yudisium UMP

Tepat di Depan FP dan FKIP, Pedagang Aksesoris Ramaikan Yudisium UMP

Suasana para pedagang aksesoris saat berjualan di Depan Trotoar Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Selasa (29/10/2019). FitrahFoto : Nur Triyani

LPMFITRAH.COM — Tepatnya di Depan Trotoar Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) diramaikan dengan pedangang aksesoris yudisium. Aksesoris tersebut bertemakan “Kelulusan”, Selasa (29/10/2019).

Aksesoris yang dijual oleh para pedagang tersebut bervariasi seperti boneka, bucket bunga serta kerajinan tangan. Dari pihak UMP sudah memberikan izin kepada para pedagang untuk berjualan di dalam lingkungan UMP.

Pedagang Aksesoris oris Adi Putra Sulaiman mengatakan, tidak hanya berjualan pada saat yudisium akan tetapi acara lain juga seperti panother dan aksesoris tersebut harus disesuaikan dengan acara.

“Seperti saat yudisium bonekanya memakai topi toga,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Satpam UMP Ferry  menuturkan, bahwa para penjual aksesoris tersebut tidak menganggu selama tidak membuang sampah sembarangan dan tidak memenuhi jalan pada saat penjualanan.

“Tujuan para pedagang itu hanyalah untuk mencari rezeki,” jelasnya.

Tampak para pedagang menjajahkan barang-barangnya yang akan dijual. Fitrahfoto: Nurtriyani

Mahasiswa FKIP UMP Ilmiyani mengatakan, adanya para pedagang aksesoris di sekitar tempat yudisium, sangat mempermudah untuk membeli suatu kenang-kenangan yang akan diberikan kepada kerabatnya yang sedang yudisium.

“Saya tidak perlu mencari tempat jauh-jauh untuk membeli aksesoris untuk saudara yang sedang yudisium,” tutupnya.
   
Reporter : Nur Triyani
Editor : Tria Millenia