BEM FAI adakan Lomba Tingkat SMA/SMK di Hari Sumpah Pemuda

BEM FAI adakan Lomba Tingkat SMA/SMK di Hari Sumpah Pemuda

Pemberian hadiah dan piala kepada pemenang oleh Wakil Dekan III Helyadi, S.H., M.H., (kiri) kepada pelajar yang berhasil juara (kanan). Senin, (28/10/2019). Fitrahfoto: Miftha

LPMFITRAH.COM — Perlombaan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Senin, (28/10/2019).

Dengan mengusung tema “Generasi Milenial Pemuda Harapan Bangsa”. Kegiatan tersebut bertempat di ruangan kelas FAI dengan jumblah peserta sebanyak 50 peserta lomba, dimana perlombaan tersebut terdiri dari lomba cerdas cermat, melukis dan membaca puisi. Semua perlombaan tersebut berkaitan dengan sumpah pemuda.

Muhammad Riski ketua pelaksana perlombaan tersebut mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa membuat para generasi muda penerus bangsa dapat menciptakan jiwa semangat dalam membangun cita-cita bangsa.

“Adanya perlombaan agar bisa membangkitkan semangat para generasi milenia khususnya untuk para pelajar dan mahasiswa ,”ujarnya.

Marifatullah siswi SMA Muhammadiyah Palembang pemenang dari lomba baca puisi mengatakan, Kegiatan tersebut sangat baik sangat menambah wawasan sehingga bisa mengembangkan bakat dan minat saya.

“Kegiatan perlombaan tersebut cukup meriah dan berjalan dengan lancar namun waktunya terlalu singkat,” tuturnya.

Reporter : Miftha
Editor : Habib dr