Ditekuk POLSRI, Tim Futsal UMP Gagal Juara Liga Mahasiswa 2019

Ditekuk POLSRI, Tim Futsal UMP Gagal Juara Liga Mahasiswa 2019

Saat pemain POLSRI (baju kuning) berusaha melewati pemain UMP (baju merah), pemain ump berusaha menekel agar tidak bisa masuk ke area pertahanannya. Kamis, (24/10/2019). Fitrahfoto: Dewa

LPMFITRAH.COM — Tim Futsal Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) harus puas menjadi Runner-Up Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Sumatera Conference 2019 Season 7, setelah Ditekuk 2-0 di Final LIMA yang digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang Sumatera Selatan (SUMSEL). Kamis, (24/10/2019).

UMP harus memupuskan harapannya menjadi juara LIMA 2019 sekaligus gagal membalaskan dendamnya. Dimana pada Fase Grup Matchday pertama UMP harus pasrah dibantai POLSRI 4-1 dihadapan pendukungnya yang hadir di GOR Dempo Jakabaring.

permainan menekan sejak awal ala POLSRI sukses membobol gawang yang dijaga Wahyudi (Kiper UMP). Dimenit ke 10 lewat sepakan keras Ilham Pangestu (Pivot POLSRI) sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0, skor tak berubah hingga turun minum babak pertama.

Babak kedua, UMP mengambil inisiatif penyerang sejak awal peluit dibunyikan demi menyamakan kedudukan. Alih-alih ingin mencetak gol, gawang UMP harus robek kembali untuk kedua kalinya lewat sontekan sang kapten KMS Fahmi (Pemain POLSRI).

Tertinggal defisit dua gol, UMP mulai menerapkan strategi ForePlay (semua pemain maju tidak ada kiper). Tapi semua percobaan itu sirna, saat Wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Tim futsal POLSRI saat merayakan selebrasi kemenangan bersama supporter. Kamis, (24/10/2019). Fitrahfoto: Dewa

Yuyun Acil selaku Asisten Coach POLSRI mengatakan, Berkat kerjasama seluruh tim
kami berhasil mempertahakan gelar juara LIMA Futsal Sumatera Conference 2019 dimana sebelumnya didapatkan pada tahun 2018.

“Kunci suksesnya bisa juara, karena kami sudah mengetahui karakter permainan dari para pemain UMP jadi persiapan kami sudah matang,” katanya.

Pencetak gol pembuka keunggulan POLSRI Ilham Pangestu menuturkan, gol yang saya ciptakan merupakan berkat dukungan dari para supporter yang hadir langsung serta motivasi dari Coach sehingga bisa mencetak gol pembuka.

“Setelah pertandingan ini kami akan melanjutkan perjuangan ditingkat nasional, dengan membawa harapan bisa membanggakan Sumatera Selatan (SUMSEL) khususnya POLSRI,” tungkasnya.

Ditempat yang sama M. Restu Abdullah Selaku Asisten Coach UMP menjelaskan, kami sudah berusaha semaksimal mungkin tapi tuhan berkendak lain. Belum saatnya kami juara tahun ini, tim futsal POLSRI lebih pantas mendapatkannya karena persiapannya lebih baik ketimbang kami.

“Kami mempersiapkan tim cuma 3 minggu sebelum turnamen, meraih posisi Runner Up bukan hal buruk semoga tahun depan lebih lagi dengan harapan bisa juara LIMA 2020,” harapnya.

Reporter: Iftitah Dewa
Editor: 001