Usaha BANYU di UMP Modal Tipis Untung Gede

Usaha BANYU di UMP Modal Tipis Untung Gede

tampak dari depan Outlet BANYU yang sedang di kunjungi pembeli. Kamis, (24/10/2019). Fitrahfoto: kamila

LPMFITRAH.COMBANYU disini diartikan sebagai minuman yang lagi hits jaman sekarang seperti, Thai Tea, Green Tea, Ovaltime dan sebagainya. Asal kata BANYU itu sendiri diambil dari bahasa daerah palembang yang berarti air.

Usaha Tersebut merupakan milik Adiwiratama selaku pemilik modal yang terletak didepan koperasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) yang telah berdiri sejak 25 september 2019.

Selain itu ia juga bekerja sama dengan pihak Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis(FEB) untuk perizinan, agar disediakan tempat untuk membuka usaha tersebut.

Adiwiratama selaku pemilik usaha BANYU mengatakan, kendala yang dihadapi ialah kesulitan mencari bahan-bahan dibutuhkan untuk pembuatan BANYU karena sering kehabisan. Jadi ia mengatasinya dengan berkoordinasi dengan pihak lain untuk mencari barang.

“Membuka usaha BANYU di FEB sangat strategis dimana banyaknya mahasiswa yang membeli, modal tipis untung gede,” ujar Adiwiratama.

Dinda salah satu Mahasiswi FEB menuturkan, saya merasa senang dengan adanya usaha BANYU didalam lingkungan UMP. Jadi tidak terlalu repot lagi keluar untuk membeli minuman favoritnya.

“Untung ada minuman BANYU didalam linkungan UMP jadi tidak perlu susah-susah lagi keluar mencari minuman favoritku,” ujar Dinda.

Adiwiratama menuturkan, ada keinginan untuk membuka cabang usaha BANYU di tempat lain dan memotivasi mahasiswa/i untuk belajar membuka bisnis.

“Harapnya sih membuka cabang ditempat lain dan mengajak mahasiswa untuk mencoba membuka usaha,” harapnya.


Reporter: Kamila
Editor: 001