Calon Guru dan Dosen Harus Profesional dalam Mendidik

Calon Guru dan Dosen Harus Profesional dalam Mendidik

Drs. Ahmad. M.Pd, Ph. D didampingi moderator saat menjadi pemateri kuliah umum di Aula FKIP, Sabtu (22/6/2019). FitrahFoto : Devi

LPMFITRAH.COM — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan kegiatan Kuliah Umum dengan mengusung tema “Penyiapan Guru Masa Depan yang Berkarakter” di Aula FKIP, Sabtu (22/6/2019).

Dr. H. Rusdy As. M.Pd. selaku Dekan FKIP UMP yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, semoga acara tersebut lancar dan mahasiswa/i yang telah hadir dapat memahami materi yang akan disampaikan.

“Semoga bisa menjadi guru maupun dosen yang sesuai dengan profesi bakat yang dimiliki,” harapnya.

Drs. Ahmad. M.Pd, Ph. D. selaku pemateri kuliah umum menuturkan, menjadi calon guru maupun dosen harus profesional dalam mendidik siswa/i maupun mahasiswa/i yang akan dihadapi saat mengajar.

“Kita sebagai guru maupun dosen harus memberi contoh yang baik seperti sikap, moral dan etika. Karena kita ini sebagai panutan atau contoh bagi mereka,” jelasnya.

Irwanto salah seorang mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Pendidikan (AP) selaku peserta kuliah umum mengatakan, kegiatan kuliah umum tersebut sebaiknya bisa dilakukan secara rutin, setidanya dalam satu semester 2-3 kali dan sebaiknya juga bisa dilakukan oleh setiap prodi masing-masing yang ada di FKIP UMP.

“Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa FKIP umumnya, terutama untuk membekali mahasiswa FKIP untuk menjadi guru maupun dosen yang profesional di masa depan nantinya,” ucapnya.

Reporter : Devi eriska
Editor : Tria Millenia