Molzania selaku a Professional Muslimah Blogger saat menyampaikan materi di acara KAFITA, Selasa (20/11/2018) FitrahFoto : Sri

 

LPMFITRAH.COM- Sebagai seorang muslimah yang baik tentu harus melakukan amalan yang baik pula dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang dikatakan Molzania selaku a Professional Muslimah Blogger. Hal tersebut ia katakan dalam acara Kajian Fiqih Wanita (KAFITA) yang diselenggarakan oleh PK IMM FEB dan FKIP UMP, Selasa (20/11/2018) pagi.

Sesuai dengan tema “Amalanmu Bersihkan Hatimu” Molzania menjelaskan, yang dapat membersihkan hati dari hal yang tidak baik adalah dengan amalan baik dan dilakukan ikhlas karena Allah SWT. Selain hal itu tidak akan membersihkan hati, namun hanya menambah kotoran yang ada di dalam hati.

“Amalan yang baik adalah amalan yang dicontohkan oleh nabi dan rasul-Nya,” ujar Molzania.

Lebih lanjut Molzania menuturkan, salah satu amalan yang baik yaitu dengan menulis. Seperti firman Allah Swt dalam surah Al-Alaq ayat 1- 5 yang memerintahkan untuk menulis. Selain menulis yang baik kita juga harus menceritakan hal baik sehingga akan mendapat pengaruh baik pula.

“Tulisan yang ditulis dengan hati akan mendatangkan hal baik, karena kita melakukannya ikhlas karena Allah SWT,” tambahnya.

Dalam hal menulis, kita harus menggunakan hati dan jangan ingin mencari sensasi. Terus berkomitmen untuk tidak menyerah dalam hal menulis. Walau nanti banyak kesalahan yang mungkin terjadi, dengan dilandasi hati yang bersih semua itu akan dilewati.

“Kalaupun ada seseorang yang tidak sependapat dengan apa yang kita kerjakan sebaiknya kita jangan hiraukan dan teruslah berkarya sesuai dengan fiqih muslimah yang baik,” tutupnya.

 

Reporter  :  Sri Astuti

Editor : Rika Oktarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *