Wajah sumringah beberapa wisudawan usai melakukan prosesi yudisium ke-4 FAI UMP, Selasa (23/10/2018) FitrahFoto : Rika

 

LPMFITRAH.COM– Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melaksanakan Yudisium ke-4 tahun ajaran 2018-2019 di Aula KPA, Senin (23/10/2018).

Wajah riang gembira tampak pada wisudawan setelah dibacakan surat keputusan. Drs. Abu Hanifah,M.Hum selaku Dekan FAI yang mengatakan, sebanyak 49 Mahasiswa mengikuti prosesi yudisium tersebut, terdiri  dari Komunikasi dan Penyiaran Islam 6, Pendidikan Agama Islam 29, Ahwal Syaksiah 10, serta Ekonomi Syariah 3 peserta.
“Yudisium ini bukan menjadi titik akhir, semoga sudara-saudari tetap eksis, berkembang dan dapat memberikan sumbang pikiran saran untuk dilanjutkan dimanapun,” ujarnya.

Azwar Hadi,S.Ag.,M.Pd.i selaku Wakil Dekan FAI UMP menetapkan dari surat keputusan bahwa saudari Sarah Program Studi Pendidikan Agama Islam dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,67 sebagai Alumni Terbaik serta saudara Sutarman program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IPK 3,67, Nyimas Fitri Humairoh program studi Ekonomi Syariah IPK 3,57, dan Dedi Syarif program studi Ahwal Syaksiah IPK 3,56 meraih Alumni Berprestasi.

Sarah peraih IPK 3,67 sebagai Alumni Terbaik Program Studi Pendidikan Agama Islam yang merupakan anak dari kalangan menengah tersebut mengaku bangga dan bersyukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan kepadanya. Sarah juga merupakan mahasiswa yang aktif berorganisasi, ia juga bekerja di butik menerima jahitan serta mengajar sebagai guru pengganti di MI Darul Aitam untuk memenuhi biaya selama perkuliahan.

“Jangan takut bermimpi, Allah SWT akan mewujudkannya. Orang besar berawal dari mimpi yang besar dan sekarang mimpi saya terwujud. Tetaplah percaya sama Allah SWT sebesar apa pun masalah pasti akan bisa diatasi,”tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Drs. Ruskam Su’aidi,M.Hi selaku Wakil Rektor IV mengharapkan wisudawan bisa menjaga tanggungjawab terhadap instansi. Beliau juga memberi motivasi agar tetap melanjutkan S2 bahkan S3 dan mencerminkan sebagai sarjana FAI yang berakhlak ahlakul kharima agar Allah SWT akan memudahkan untuk mencari pekerjaan.
“Menuntut ilmu tidak ada batasnya untuk menggapai dunia dan akhirat. Menjaga nama baik UMP, konsisten dan bangkit untuk menegakkan agama Islam di Indonesia,” tegasnya.

Reporter : Rendika
Editor : Rika Oktarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *