Ribuan Mahasiswa Baru Mengikuti PK2MB UMP, Ini Keinginan Rektor Untuk Mahasiswanya

Ribuan Mahasiswa Baru Mengikuti PK2MB UMP, Ini Keinginan Rektor Untuk Mahasiswanya

Rektor UMP (Kanan) saat melantik Mahasiswa Baru dalam Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Bru (PK2MB) FitrahFoto/Aris Nurhidayat

LPMFITRAH.COM–Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) merupakan  wahana untuk mengenalkan dan membekali mahasiswa baru akan dinamika kampus.

Dalam sambutanya Rektor UMP DR Abid Djazuli SE MM, mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru. Ia menuturkan masa menjadi mahasiswa adalah masa emas dalam kehidupan.

“Tahun ini ada keluarga baru dengan total mencapai ribuan mahasiswa baru. Insya Allah akan menjadi mahasiswa berstandar internasional bisa diwujudkan bersama,” tutur beliau saat sambutan.

Tahun ini UMP Menurut SK Rektor No.165/112/KPTS/UMP/IX/2017 memerima sebanyak 2.317 dari 7 fakultas yang ada.

Dalam acara yang dimulai sejak pukul 07.00  itu juga dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Ir. H. Ishak Mekki, M.M., dan Kasdam II Sriwijaya BRIGJEN TNI DR. Marga Taufiq, S.H., M.H., yang akan memberikan Kuliah Umum Perdana dalam Kegiatan Program  PK2MB.

Turut Hadir juga  Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., Ketua BPH Dr. H.M. Idris., dan seluruh jajaran Rektorat serta Dekanad yang ada di UMP.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel dalam kuliah umumnya mengatakan,  mahasiswa merupakan ujung tombak Sumatera Selatan (Sumsel),  untuk itu siap tidak siap mahasiwa harus dituntut untuk dapat melanjutkan perjuangan membangun Sumsel jauh lebih baik kedepan. Apalagi dikatakannya tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang tinggi.

“Bersyukur adik-adik mampu diterima di UMP, memiliki kampus yang bagus ditambah dengan infrastruktur yang lengkap ada Perpustakaan dan Laboratorium yang berstandar. Manfaatkan sebaik mungkin waktu untuk menimbah ilmu sehingga bermanfaat bagi masa depan kalian,” pesannya kepada mahasiswa baru.

Reporter : Falasifah

Editor : wmc002