400 Pendekar TS Bertarung di Pekan Raya Tapak Suci Rektor UMP CUP ke-III

400 Pendekar TS Bertarung di Pekan Raya Tapak Suci Rektor UMP CUP ke-III

2 pendekar Tapak Suci sedang beradu tangkas di atas gelanggang pertandingan Rektor UMP CUP III, senin (22/05)

LPMFITRAH.COM— Pertarungan para pendekar Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah sepertinya bakal berlangsung sengit. Pasalnya, hampir 400 pendekar berkumpul di Auditorium Muhammadiyah Plaju, Senin (22/5), untuk menunjukkan performa terbaik mereka ketika berlatih selama ini.

Tidak hanya pendekar senior, 400 pendekar itu terdiri dari anak-anak hingga remaja. Mereka dibagi menjadi enam kelas, yakni kelas A-F. Klasifikasinya, mereka dipisah berdasarkan berat badan.

Berlangsung selama empat hari, kejuaraan bertajuk “Pekan Raya Tapak Suci Rektor UMP CUP ke-III” ini juga memperebutkan trofi dan medali serta sertifikat. Hal ini menarik minat 50 cabang Se-Kota Palembang dan 16 cabang dari setiap kabupaten yang ada di Sumatera Selatan untuk berpartisipasi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Dr. Abid Djazuli, S.E.,M.M, mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya event 2 tahunan itu. Ia juga menyampaikan dukungannya pada setiap agenda yang diadakan oleh organisasi ortom Muhammadiyah seperti yang diadakan Tapak Suci unit 04 UMP tersebut.

“Semoga kegiatan ini akan menambah motivasi dan gairah Tapak Suci Se-Sumsel. Dan juga semakin hari dan kedepan agar semakin meningkat,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel Ishak Mekki. Menurutnya, Silat merupakan budaya asli lokal yang harus senantiasa dilestarikan oleh masyarakat Indonesia khususnya. Sebab ditengah derasnya arus globalisasi, Silat seperti ditantang untuk tetap eksis di era modern saat ini.

“Mari kita gelorakan semangat olahraga di kota Palembang, salah satunya dengan even Rektor UMP CUP yang diadakan UKM Tapak Suci ini. Semoga akan terjaring bibit-bibit terbaik dalam rangka persiapan even olahraga seperti Sea Games, PON, dan Asian Games mendatang,” Ujar Ishak Mekki yang juga Wakil Gubernur Sumsel

Reporter : Falasifah

Editor : wmc002