Foto bersama peserta Training of English for Young Learner bersama pemateri dan Wakil Rektor beserta jajarannya, Jumat (11/01/2019) FitrahFoto : Anjas

LPMFITRAH.COM — Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) telah bekerja sama dengan Thailand untuk mengirim lulusan UMP mengajar Bahasa Inggris di negeri gajah putih tersebut.

Program dengan sebutan Alumni Mengajar tersebut sudah dimulai dari 2017 lalu dan sebanyak 3 alumni telah menjadi guru disana. Sedangkan ditahun 2018 ada 1 orang yang dikirim kesana.

“Untuk di tahun 2019 ini, pihak Thailand meminta 22 mahasiswa lulusan UMP untuk mengajar disana,” ujar Rini Susanti, M.A selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UMP.

Lebih lanjut Rini mengatakan, hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas pendidikan UMP sudah baik sehingga para lulusannya diminta untuk mengajar disana.

“Untuk mempersiapkan mahasiwa yang akan menjadi guru disana, maka Rektor UMP memberikan fasilitas dengan mengadakan acara pelatihan Bahasa Inggris untuk mengajar anak-anak,” jelasnya, Jumat (11/01/2019)

Pelatihan tersebut mendatangkan Pembicara dari New Zealand, Peter Noel Evans yang mengurus tenaga pengajar Bahasa Inggris di Thailand dan menangani masalah English For Young Learner.

“Bahwasannya semua guru Bahasa Inggris di Thailand ditraining dan dibawahi oleh beliau,”tambahnya.

Acara Training of English for Young Learner tersebut berlangsung dari tanggal 11 – 12 Januari 2019, bertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi (KPA) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UMP Prof.Dr.Indawan Syahri, M.Pd.

Rini juga mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya meningkatan kualitas mahasiswa yang akan mengajar di Thailand tetapi juga untuk membuat mereka menjadi guru dengan kualitas baik di Palembang.

Reporter : Tria Millenia
Editor : Rika Oktarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *