Nahkoda Baru Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Nahkoda Baru Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Kepengurusan UKM Tapak Suci Putera Muhammadiyah saat dilantik oleh Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Rabu (9/01/2019). FitrahFoto: Tania

LPMFITRAH.COM – Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Nomor: 352/E-1/KPTS/UMP/XII/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Personalia. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melaksanakan Pelantikan Pimpinan Unit IV UKM Tapak Suci Putera Muhammadiyah Periode 2018-2019, Rabu (9/01/2019) kemarin.

Acara yang bertemakan “Revitalisasi Pimpinan Unit 04 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Menuju Tapak Suci yang Berintegritas, Progresif, dan Berkeunggulan” tersebut bertempat di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP.

Riski Andwiansyah selaku Ketua Umum Periode 2017-2018 mengatakan, untuk kepengurusan selanjutnya diharapkan lebih kreatif, produktif dan inovatif dalam melaksanakan program kerja yang akan dilaksanakan karena kemajuan suatu organisasi itu tergantung dengan pemimpinnya.

“Ibaratnya kapal selam, harus ada seorang nahkoda yang dapat mengendalikan kapal selam tersebut dan tahu arah tujuannya. Dengan itu, semoga pemimpin yang baru dapat menahkodai UKM Tapak Suci UMP dengan baik,” ungkapnya.

Ranggawuni Ahdan selaku Ketua Umum terpilih periode 2018-2019 mengatakan, sesuai dengan tema acara, ia berharap agar dapat menjadikan UKM Tapak Suci berintegritas, progresif, dan berkeunggulan.

“Kami selaku pengurus baru UKM Tapak Suci tentu membutuhkan saran serta arahan dari UKM di lingkungan kampus. Dan terkhusus kepada Wakil Rektor IIl dimohonkan bimbinganya sehingga kami dapat menjalankan program kedepannya dengan baik,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P. mengatakan, untuk menjadi pemimpin UKM Tapak Suci Putera Muhammadiyah dan menjadi kader di lingkungan umat harus mempunyai badan yang sehat dan ilmu yang kuat.

“Seorang pemimpin harus memiliki 2 hal tersebut karena jika kita memilikinya tentu kita dapat mengaplikasikannya dalam keterampilan yang baik,” ungkap Wakil Rektor lll UMP.

Reporter: Anjas Dwiki Navendra
Editor: Sakeena Ihramia