Pembacaan ikrar sumpah mahasiswa yang dipimpin oleh Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. dan diikuti oleh seluruh peserta wisudawan/wisudawati, Selasa (28/11/2023).
Fitrah foto : Agus

LPMFITRAH.COM – Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melaksanakan Wisuda ke-75 Periode I Tahun Akademik 2023/2024 bertempat di Grand Ballroom Hotel Wyndham Palembang, Selasa (28/11/2023).

Pelaksanaan wisuda ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada Selasa (28/11/2023) dilanjutkan sesi kedua pada Rabu (29/11/2023).

Foto bersama Pimpinan UMP dan Alumni Terbaik dalam Wisuda Sarjana ke-75 Periode I Tahun Akademik 2023/2024 UMP, Selasa (28/11/2023).
Fitrah foto : Agus

Prof. Dr. Indawan, M.Pd. menyatakan surat keputusan rektor tentang peserta wisuda sarjana ke-75 dan pascasarjana UMP berjumlah 757 wisudawan/i yang terdiri dari, Fakultas Teknik (FT) 272 peserta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 146 peserta, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 57 peserta, Fakultas Pertanian (FP) 102 peserta, Fakultas Hukum (FH) 33 peserta, Fakultas Agama Islam (FAI) 46 peserta, Fakultas Kedokteran (FK) 45 peserta, dan Pascasarjana 56 peserta.

“Apabila terdapat kekeliruan dan kesalahan dalam data ini dikemudian hari maka bisa kita perbaiki,” jelasnya.

H. Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H. selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam sambutannya menyampaikan, pemberian bekal pengetahuan serta nilai yang kokoh pada generasi muda adalah cara yang penting untuk memastikan mereka tumbuh menjadi individu yang berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara, dan di UMP telah diajarkan tentang Al-Islam Kemuhammadiyahan yang berarti pengikut Nabi Muhammad SAW.

“Terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak- anaknya kepada kami Universitas Muhammadiyah Palembang untuk mendidik mereka agar kelak berguna bagi bangsa,” ujarnya.

Sebagai alumni berprestasi Ilham Maulana, S.Pd. membagikan rasa bangga dan momen yang paling mengesankan ketika dipanggil dan meraih predikat yang langsung disaksikan oleh kedua orang tua.

“Sangat bangga menjadi mahasiswa berprestasi dan disaksikan kedua orang tua,” ujarnya.

Reporter : Fitrianti
Editor : Annisa Aryuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *