Pict: ksrpmiumpaleng

LPMFITRAH.COM – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan kegiatan Lomba Nasional Volunteer Competition, Kamis (26/5/2022).

Kegiatan ini sebelumnya telah dibuka pada sabtu 21/5/2022 bertempat di Aula Fakultas Hukum UMP yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtaruddin Muchsiri, M.P.

Ketua umum UKM KSR-PMI UMP Ahmad Okdiansyah mengatakan dengan diadakannya lomba ini selain sebagai media promosi dan publikasi untuk UMP, juga meningkatkan tali silahturahmi antar sesama relawan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapakan agar merujuk kepada kaderisasi yang lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan lomba ini dibagi menjadi 2 jenis yaitu, lomba video pendek simulasi pertolongan pertama pada korban kecelakaan dan lomba artikel yang mengusung tema manfaat vaksinisasi terhadap produktivitas.

“Lomba ini dilaksanakan online dan dengan adanya lomba ini dapat meningkatkan kreatifitas dan menjalin silahturahmi kepedulian relawan terhadap sesama,” jelas Okdiansyah.

Adapun alur mekanisme lomba ini diantaranya:

1. Pengerjaan lomba 23-26 Mei 2022

2. Penggumpulan 27-28 Mei 2022

3. Penilaian 28-30 Mei 2022

Rama Wijaya selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan Nasional Volunteer Competition adalah lomba Nasional yang diadakan untuk mahasiswa di seluruh Indonesia, yang berstatus sebagai anggota KSR-PMI.

“Jadi lomba Nasional ini tidak di prioritas untuk semua mahasiswa,” tutupnya.

Laporan: Reven Ivanka

Editor : Nawang Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *