Penyerahan Kenang-kenangn HIMATA dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pemulutn Selatan. FitrahFoto : Defi.

LPMFITRAH.COM–Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HIMATA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PENGMAS) di Desa Pemulutan Selatan dengan tema “ HIMATA MENGABDI” yang berlangsung pada tanggal 19 sampai dengan 22 Maret 2022.

Kegiatan ini bertempat di SMP Negeri 1 Pemulutan Selatan, yang di ikuti sebanyak 20 Orang Mahasiswa Teknik Arsitektur (HIMATA) dan siswa siswi SMP Negeri 1 Pemulutan Selatan.

Dalam kegiatan ini mahasiswa Teknik Arsitektur juga mendirikan/membangun sebuah Pondok baca, agar dapat merangsang siswa lebih gemar membaca dan mendekatkan siswa dengan buku dan siswa lebih tertarik membaca.

Acara ini dibuka langsung oleh Rahmanisawati, S.Pd selaku kepala sekolah SMP NEGERI 1 Pemulutan Selatan beliau mengatakan saya pribadi sebagai orang tua bangga kepada kalian yang pada saat ini telah menyempatkan diri dan memanfaatkan waktu kalian dengan hal-hal yang positif dimana kalian menyampaikan teori dan praktek dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat.

“ Saya sebagai kepala sekolah bersama staf saya akan mengfasilitaskan semaksimal dan semampu kami untuk kegiatan ini agar benar-benar berjalan semaksimal mungkin sesuai kemampuan kita masing-masing”. tuturnya.

Muhammad Nurdin selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HIMATA) mengatakan terimakasih kepada SMP Negeri 1 Pemulutan Selatan yang telah memberikan dan menerima kami untuk mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PENGMAS), kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Mahasiswa Teknik Arsitektur (HIMATA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

“tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan rasa kesadaran sosial kita, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk Masyrakat terutama untuk SMP N 1 Pemulutan Selatan,” ujarnya.

Khairul Faizi sebagai ketua pelaksana mengatakan saya ucapkan terimakasih kepada sekolah dan kepala sekolah SMP N 1 Pemulutan Selatan yang telah memberikan kami wadah untuk melakukan kegiatan acara ini yang sekian akan bermanfaat untuk kita semua .

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, terima kasih juga untuk rekan-rekan yang ikut berkontribusi dalam acara ini serta pihak-pihak lain yang tidak dapat saya sebutkan satu per-satu, atas support nya sehingga acara hari ini bisa terlaksana,” tutupnya.

Reporter : Defi Meirani
Editor : Muhammad Pebriansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *