921 Wisudawan/Wisudawati Ikuti Wisuda Secara Khidmat

921 Wisudawan/Wisudawati Ikuti Wisuda Secara  Khidmat
Pembacaan ikrar sumpah mahasiswa, oleh Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. dan diikuti oleh seluruh peserta wisuda, Rabu (20/10/2021).
Fitrah Foto: Reven Ivanka

LPMFITRAH.COM – Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melaksanakan wisuda periode ke satu tahun akademik 2021/2022, bertempat di Grand Ballroom Hotel Wyndam Palembang, Rabu(20/10/2021).

Pelaksaan wisuda ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dan ke dua dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Oktober 2021 dan dilanjutkan sesi ke tiga pada tanggal 21 Oktober 2021.

Walaupun dalam kondisi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) wisudawan/wisudawati tetap antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Rektor UMP menyatakan, keputusan nomor 1/i20/ktps/ump/XIII/2021 tentang peserta wisuda sarjana ke-71 dan pascasarjana ke-32 UMP berjumlah 921 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari, Fakultas Teknik (FT) 266 peserta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 343 peserta, Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP) 85 peserta, Fakultas Pertanian (FP) 55 peserta, Fakultas Hukum (FH) 93 peserta, Fakultas Agama Islam (FAI) 24 peserta, Fakultas Kedokteran (FK) 24 peserta, dan pascasarjana 31 peserta.

“Jika terdapat kesalahan data ini dikemudian hari maka bisa kita perbaiki,” jelasnya.

Wisudawan Program Studi (Prodi) Manajemen, Anggi Suryana mengungkapkan, bahwasanya merasa bersyukur akhirnya bisa menyelesaikan kuliahnya walaupun dalam kondisi COVID-19

“Saya berharap, setelah wisuda ini akan mudah untuk mencari kerja dan berkarya,” tuturnya.

Salah seorang peserta wisuda juga memberikan motivasi bagi mahasiswa yang masih berada di semester muda, sebagaimana pesan dan kesan dari salah satu wisudawati Dea Sagita S,Ak., terus semangat dan jangan pantang menyerah walaupun keadaan yang tidak mendukung untuk kita berkuliah secara maksimal.

“Memang harus diakui kalau skripsi itu malas untuk dikerjakan, apalagi kondisi sekarang. Tapi kita selaku pemuda masa depan harus bermodal semangat,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Roin Alfarisi
Editor: Finessa Oktarisma