Ini Cara Daftar Online Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Palembang

Ini Cara Daftar Online Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Palembang
Anggota LPM Fitrah bersama ketua bagian PMB Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Gunawan Ismail, M.pd. saat foto bersama yang berlangsung di depan Sekretariat PMB yang berada di Kampus A Universitas Muhammadiyah Palembang, Rabu (11/8/2021). FitrahFoto:Nasrul Hadi

LPMFITRAH.COM— Tidak ada perbedaan konsep pendaftaran yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) di tahun ini dan tahun kemarin, Rabu (11/8/2021).

Di saat pandemi UMP masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru sampai saat ini, dengan pendaftaran yang bisa melewati sistem Online maupun sistem Offline.

Ketua bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMP Dr. Gunawan Ismail, M.pd. mengatakan, untuk proses sistem pendaftaran melalui sistem dalam jaringan (Daring) sudah dilakukan sejak tahun kedua semenjak covid menyerang pada masa kini.

Caranya pun cukup mudah yaitu mendaftarkan diri melalui website yang telah diberi oleh pihak kampus dan calon mahasiswa baru bisa langsung mengisi formulir di sana dengan tata cara yang telah diberikan.

“Di zaman seperti ini kita lebih banyak melakukan aktifitas melalui online, salah satunya dalam perkuliahan, jadi link pendaftaran kita bagikan melalui media sosial PMB seperti WhatsApp, Instagram dan ada juga Facebook sehingga masyarakat bisa langsung tahu info keseluruhan dari pendaftaran ini,” jelasnya.

Selain melalui sistem online, untuk registrasi ulang atau pendaftaran ulang bisa dilaksanakan di kampus langsung, dengan membatasi aktivitas dan menjaga protokol kesehatan.

“Saya menganjurkan agar calon mahasiswa lebih aktif memantau informasi melalui website,” tambahnya.

Salah seorang calon mahasiswa baru Alfaris Ilhamsyah yang mendaftarkan diri langsung datang ke kampus mengatakan, kalau pendaftaran melalui daring itu sangat membantu sekali.

“Saya lebih antusias untuk datang langsung ke kampus, karena disini dapat langsung mendapatkan informasi yang tepat,” ujarnya.

Reporter : Muhammad Nasrul Hadi
Editor : Muhammad Pebriansyah