Membangun Semangat Pemuda Melalui Kegiatan Positif

Membangun Semangat Pemuda Melalui Kegiatan Positif
Saat pertandingan berlangsung. Fitrahfoto: Disa Della

Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HIMATA) Fakultas Teknik (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan Tournament Futsal antar pemuda Sumatera Selatan. Kegiatan ini diadakan di Barokah Futsal, Sabtu (3/7/2021).

Yuda Nugraha Pratama selaku Ketua Pelaksana mengatakan, untuk nama kegiatan ini adalah Tournament Futsal HIMATA Cup 2021, dengan mengusung tema “Menjalin Silaturahmi Sesama Pemuda-Pemuda Sumatera Selatan”. Mekanisme dalam pertandingan ini sendiri memakai cara sistem gugur dan terdiri dari 13 tim. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan hanya dilaksanakan 1 hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Ia menambahkan bahwa, hadiah yang didapatkan oleh pemenang adalah untuk Juara 1 (Uang Rp. 1.000.000, trofi, sertifikat, bingkisan dari Telkomsel), Juara 2 (Uang Rp. 750.000, trofi, sertifikat, bingkisan dari Telkomsel) dan Juara 3 (Uang Rp.500.000, trofi, sertifikat, bingkisan dari Telkomsel) serta top score mendapatkan (Kuota 10 GB, tropi, sertifikat dan piagam).

“Harapan saya kedepannya lebih banyak lagi pertandingan, karena kalo sekarang sedang masa pandemi antusias masyarakat agak berkurang, jadi harapan kami dengan adanya kegiatan ini membangun kembali semangat pemuda Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Ilham Fajar Pratama selaku Ketua Himpunan mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan wadah bagi teman-teman yang senang berolahraga khususnya dibidang futsal.

“Dari UMP itu ada dari Hiawata, Teknik Industri dan masih banyak yang lainnya, kalo perwakilan HIMATA itu untuk seru-seruan aja kalo menang itu jadi bonus untuk kami,” tutupnya.

Reporter: Namira Tasya Maghfira
Editor: Finessa Oktarisma