Calon Alumni (kiri) bersalaman dengan Dekan FKIP Dr. Rusdy, M.pd. (kanan) setelah menerima predikat pujian. Selasa, (29/10/2019).

LPMFITRAH.COM — 224 calon Alumni yang terdiri dari enam program studi yang terdiri dari Bahasa dan Sastra Indonesia 72 orang, Pendidikan Abitrasi 20 orang, Pendidikan Matematika 12 orang, Pendidikan Biologi 68 orang, Pendidikan Sejarah 15 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 37 orang.

Dekan FKIP Dr. Rusdy, M.pd. menjelaskan, bahwa mahasiswa yang memperoleh peringkat dengan Pujian tersebut meningkat dari tahun 2018 yang lalu, lebih dari 80% yang menyelesaikan dengan tepat waktu kuota masing masing program studi ditentukan oleh Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendibud).

“Keberhasilan kalian semua bukanlah akhir melainkan awal bagi kalian untuk berada di tengah-tengah masyarakat. Oleh karna itu kami berpesan jagalah nama baik UMP sebagaimana moto UMP selama ini yaitu Unggul dan Islami,” tuturnya.

Tak hanya itu Beliau juga mengatakan, kita bersyukur bahwa apa yang selama ini diperjuangkan untuk mendapatkan kesempatan menjalankan program profesi Guru pada awal bulan Oktober sudah mendapatkan surat keterangan (SK) izin untuk mengembangkan 4 program studi Guru yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Biologi dan Bahasa Inggris.

Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd. menjelaskan, bahwa kita sudah mendapat predikat yang cukup bagus di level Universitas karena, sudah 16% tenaga pendidik atau dosen sudah terverifikasi S3 Doktor.

“Jumlah wisudawan/i berjumblah 1240 dan 224 adalah calon Alumni dari FKIP. Semoga seluruh mahasiswa ini biasa menjadi tenaga Guru yang terlatih,” harapnya.

Reporter : Tiara Sinta Nurdani
Editor: Habib dr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *