Parkiran Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang fasilitas nya masih jauh dari parkiran yang ada di fakultas lain. Sabtu (28/9/2019). Fitrahfoto: Nawang Sari

LPMFITRAH.COM – Setiap tahunnya Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menerima hampir 2000 lebih mahasiswa baru, jurusan ekonomi dan bisnis selalu menjadi favorit sekaligus pemecah rekor mahasiswa paling banyak kedua. Tapi hal itu tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Contoh nya saja, area parkir Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang kurang memadai dari segi keamanan maupun fasilitas yang belum mendukung. Hal tersebut dikarenakan kurang nya perhatian dari pihak Dekanat maupun Rektorat untuk membangun fasilitas yang lebih baik.

Salah satu mahasiswa FEB semester 5 mengatakan, keamanan di area Fakultas Ekonomi dan Bisnis dinilai buruk. Kurang nya personil penjagaan dari para satpam, dan area parkir yang masih banyak kerikil batu, tanah yang berdebu jika di musim kemarau. Berbanding terbalik dengan parkiran di fakultas lain.

“Saya hanya ingin keamanan ditingkatkan karna saya pernah kehilangan helm dan ada juga yang kehilangan motor. Ditambah CCTV lebih baik demi kenyamaan bersama,” ungkap Aldi.

Amir, petugas parkir kantor Pusat Administrasi (KPA) juga menanggapi soal tempat parkir, bila ada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) atau mahasiswa lainnya yang parkir di area parkir kantor (KPA), padahal sudah disediakan parkir masing-masing.

“Jika ada mahasiswa yang parkir disini untuk pertama kita kasih teguran, kedua juga teguran, ketiga baru kita marahi,” ujarnya.

Lebih lanjut Yantok (nama samaran) salah satu petugas keamanan kampus menuturkan, keamanan kampus yang tidak terkendali, khususnya saat seluruh mahasiswa hadir untuk mengikuti mata kuliah atau saat ada acara kampus berlangsung, dan juga kurangnya kesadaran mahasiswa terhadap kendaraannya masing-masing, karena kerap kali pihak keamanan menemukan kunci motor yang masih tergantung ditempatnya.

“Kurang nya tenaga kerja menjadi faktor, seiring dengan bertambahnya mahasiswa di setiap tahun ajaran baru. Walaupun beberapa pekerja sudah melaporkan bahwa tenaga kerja keamanan dikampus kurang, namun tidak ada tindakan dari pihak Rektorat,” pungkasnya.

Reporter : Nawang Sari (Calon Anggota)
Editor : 001

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *