Anggota Brimpals saat melakukan penghijauan di lingkungan FH, Jumat (7/12/2018). FitrahFoto : Pebri

LPMFITRAH.COM– Greening atau penghijauan adalah kegiatan penanaman pohon pada lahan kosong atau lahan tandus agar lahan tersebut dapat dipulihkan, dipertahankan dan ditingkatkan kembali kesuburannya. Dalam PP No.35 tahun 2002 pengertian penghijauan adalah upaya pemulihan lahan kritis diluar kawasan hutan secara vegetatif dan sipil teknis untuk mengembalikan fungsi lahan.

Hal Itulah yang membuat Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (BRIMPALS) mengadakan kegiatan Penghijauan disekitar lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). Kegiatan tersebut mulai dilakukan dari hari Kamis, 6/12/2018 kemarin hingga Sabtu, 8/12/2018.

Adimas Susilo selaku Ketua Pelaksana mengatakan, diadakannya penghijauan tersebut dikarenakan UMP belum memenuhi standar kampus hijau, yaitu belum memiliki lahan hijau sebanyak 30 persen serta dalam rangka memperingati hari jadi Brimpals yang ke 26 tahun dan bukti bahwa Brimpals memang organisasi yang mencintai lingkungan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para mahasiswa untuk lebih memperhatikan dan mencintai lingkungan sekitar, khususnya UMP”ujarnya, Jumat (7/12/2018).

Senada dengan Rika Askara salah seorang Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mengatakan, itu merupakan kegiatan yang positif sehingga membuat kampus menjadi lebih sejuk dan baik.

“Semoga kegiatan itu bisa dikembangkan lagi dan membuat mahasiswa sadar akan penghijauan kampus,”tutur mashasiswa semester 1 tersebut.

Reporter: Muhammad Pebriansyah
Editor : Rika Oktarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *