Suasana praktik lapangan Jajanan Kreatif Mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan. FitrahFoto : Devi

 

 

LPMFITRAH.COM- Program Studi Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan praktik lapangan jajanan kreatif mahasiswa pada Selasa (06/11/2018) pagi.

Kegiatan yang merupakan tugas kuliah mahasiswa AP semester 3 tersebut bertempat di sepanjang Koridor FKIP.

Samsilah yuni S.Pd M.Si selaku ketua Prodi Administrasi Pendikan mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk membekali pola pikir mahasiswa. Sehingga setelah menyelesaikan pendidikannya, mereka dapat membuka usaha sendiri. Serta membangun mental mereka saat terjun ke dunia masyarakat.

“Saya berharap alumni AP bisa menciptakan suatu usaha sendiri atau lapangan usaha untuk orang lain,” ujarnya.

Susilo salah seorang yang mengikuti praktik tersebut menjajakan jajanan kreatifnya seperti Bola Ubi (Bobi), Dadar Gulung Pelangi (DGP) dan es dung-dung.

“Walaupun ini adalah jajanan pasar tetapi kami buat sekreatif dan semenarik mungkin agar pembelinya banyak,” ungkap mahasiswa semester 3 tersebut.

Mohammad Dimas Habib Ath-Thaariq FKIP prodi bahasa ingggris semester 1 membeli beberapa makanan yang dijajakan mahasiswa AP tersebut.

“Selain pelayanannya baik dan ramah,  makanan yang dijual juga berkualitas dan menarik. Ditambah lagi harganya terjangkau dengan saku mahasiswa, “ujarnya.

Reporter : Devi Eriska
Editor : Rika Oktarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *