Aditya Gustian Wijaya setelah mengikuti prosesi Wisuda program Diploma / Strata I ke-65 / Strata II ke-26 periode I Tahun Akademik 2018-2019 Universitas Muhamadiyah Palembang (UMP) bertempat di Opi Convention Center Jakabaring Palembang, Kamis (25/10/2018) FitrahFoto : Rika

LPMFITRAH.COM– Wisuda program Diploma / Strata I ke-65 / Strata II ke-26 periode I Tahun Akademik 2018-2019 Universitas Muhamadiyah Palembang (UMP) menjadi momen spesial bagi Aditya Gustian Wijaya. Pria dengan disabilitas asal Prabumulih yang berhasil meraih gelar Diploma III Management Pemasaran, Kamis (25/10/2018)

Keterbatasannya tersebut bermula saat ia mengalami kecelakaan pada Maret lalu yang membuat kedua kakinya tidak bisa berjalan.

Ia yang hendak pergi kuliah dari Prabumulih ke Palembang, tiba-tiba di tengah  perjalanan motor yang dikendarai  Aditya bersama kakaknya bernama Dian fitrianto (Alm) ditabrak mobil. Sehingga kakaknya pun langsung menghembuskan nafasnya. Sedangkan Aditya langsung dibawa ke Puskesmas karena posisi kejadian berada tidak jauh dari Puskesmas.

Hal itu sangat membuat Aditya sedih dan terkejut. Dari kejadian itu, awalnya Aditya tidak merasakan sakit di kakinya dan bisa berjalan seperti biasanya. Namun, ketika sedang mengerjakan laporan kuliah sebagai tugas akhir untuk menyelesaikan kuliah. Ia pun merasakan perbedaan dikaki sebelah kirinya.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk memeriksa kedua kakinya. Benar saja tulang kakinya pun patah, sehingga membuatnya melakukan operasi dan duduk di kursi roda.

“Saya tidak pernah malu dengan keterbatasan saya sekarang, justru membuat saya lebih semangat untuk menyelesaikan kuliah dan membuktikan kepada semua orang kalau saya bisa,” ujarnya

Aditya atau biasa dipanggil Gewe berharap agar ia bisa sembuh dan mendapatkan pekerjaan dan ia juga berpesan kepada teman-temannya untuk selalu memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan menjaga kesehatan.

“Allhamdulillah saya sangat senang sekali, karena dengan meraih gelar inilah saya bisa membalas jasa-jasa kelurahan saya, terutama almarhum kakak saya. Saya berharap semoga segera sembuh dan mendapatkan pekerjaan,” ujar pria berusia 21 tahun tersebut.(Rika Oktarina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *