13900119_837289949739435_8006837305738274731_n

Foto bersama team ekspedisi pemakaian songket sriwjaya tertinggi

lpmfitrah.com – Mapala alfedya Fakuktas Ekononi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) kembali melanjutkan ekspedisi pemakaian songket di puncak tertinggi Indonesia. Acara pelepasan keberangkatan anggota ekspedisi berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis(FEB) UMP selasa (09/08).

Ferus Latief selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut mengatakan tujuan dari pemasangan songket di pucak gunung tersebut untuk memasayaratkan kebudayaan yang ada di Palembang. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakan dalam rangka menyambut Asean Games ke -18. “Dalam pedakian ini juga kami membawa misi untuk mengharumkan nama UMP di kanca nasional maupun internasional”. Katanya. Dalam keberangkatannya para pendaki yang akan melakukan ekspedisi telah melalui tahap seleksi dan dipilih 5 orang yang akan diberangkatkan. Dimana ke-5 orang tersebut yaitu 1.Fredy, 2. Heru Kevindra, 3. Yacub Ilhamsyah, 4. Riza Husen, 5.Yuliana. Kali ini Mapala Alfedya melalui team tersebut akan melakukan pendakian 2 pucak gunung tertinggi di Jndonesia yakni Mt. Bukit Raya dengan ketinggian 2.278 mdpl dan Mt. Cartenz Piramid dengan ketinggian 4.884 mdpl.

Wakil Dekan III FEB Orba Kurniawan S.E., S.H., M.M. menyampaikan apresiasi yang sangat besar dengan diadakannya kegiatan tersebut, kegiatan tersebut akan membawa dapak besar bagi perkembangan adat di kota palembang dan mrmbawa baik Universitas khususnya fakultas Ekonomi dan Bisnis dan mengenalkan kain songket. “Saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, yang nantinya akan membawa dampak yang baik bagi UMP khususny Fakultas Ekonomi dan Bisnis” tutupnya”

Penulis :Ikral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *