Penyerahan mahasiswa baru oleh WR III Dr. Ir. Mukhtaruddin Muchsiri, M.P. ke Dekan setiap fakultas, Selasa (12/9/2023).
Fitrah foto : Reven ivanka.

LPM FITRAH.COM – Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun akademik 2023/2024 yang bertempat di halaman Gedung K.H Faqih Usman, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 1997 mahasiswa yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Kedokteran (FK), dan Fakultas Agama Islam (FAI).

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. selaku Rektor UMP menegaskan bahwa, Acara Pk2mb adalah acara yang dilaksanakan kekeluargaan dan persaudaraan dengan penuh kegembiraan.

“Tidak boleh ada perpeloncoan, pelecehan, perundungan, dan eksploitasi serta tidak boleh ada acara lain yang mengatasnamakan Pk2mb,” tegasnya.

Dr. Ir. Mukhtaruddin Muchsiri, M.P. selaku Wakil Rektor III UMP mengatakan, Dengan diadakannya Pk2mb ini mahasiswa dapat mentransformasikan mengenai cara belajar dengan baik di kampus dan menjaga keseimbangan antara sukses studi dan sukses berorganisasi.

“Pk2mb ini program pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa sehingga mereka mengenal bagaimana metode pembelajaran dan sosialisasi di kampus serta bagaimana menjaga keseimbangan antara sukses studi dan sukses berorganisasi,” ujarnya saat diwawancarai.

Ahmad Zauzaki salah seorang mahasiswa peserta pk2mb mengungkapkan rasa senang dengan kegiatan ini mendapatkan pembelajaran dan informasi.

“Semoga semuanya lancar dalam perkuliahan sehingga nanti dapat memajukan nusa dan bangsa,” ujarnya.

Reporter : Ilham
Editor : nisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *