Orasi yang dilakukan salah seorang mahasiswa Universitas Negeri Sriwijaya (UNSRI) di Bundaran Air Mancur, Senin (21/10/2019). FitrahFoto : M. Rizky Evzalicone

LPMFITRAH.COM — Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Sumatera Selatan (SUMSEL) menggelar seruan aksi tentang permasalahan semakin hari semakin kacau, mulai dari Hak Asasi Manusia (HAM)¬†yang masih terkekang, ekonomi yang tidak merata, pendidikan yang masih berantakan dan asap yang tak kunjung selesai. Seruan aksi tersebut bertempat di Bundaran Air Mancur Palembang, Senin (21/10/2019).

Radian Ramadhani selaku koordinator aksi dari Politeknik Negeri Sriwijaya mengatakan, aksi hari ini tentang kepengurusan satu tahun Gubernur SUMSEL Herman Deru dan pengangkatan isu-isu daerah dan internasional, aksi tersebut diikuti seluruh BEM SUMSEL.

“Selanjutnya akan ada aksi yang lebih banyak lagi, bukan hanya dari mahasiswa, akan tetapi kita juga akan mengajak dari elemen masyarakat,” tegasnya.

Kompol Yudha Widyatama selaku Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) menuturkan, tentunya kami mendapatkan informasi aksi tersebut dari mahasiswa, setelah itu disiapkan rencana pengamanannya. Personil untuk pengamanan aksi hari ini dipersiapkan sebanyak 500 orang.

“Akan kami jaga mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dengan cara yang baik, cara yang manis dan juga dari pihak kepolisian akan berusaha menjaga keamanan,” tutupnya.

Reporter : M. Rizky Evzalicone
Editor : Tria Millenia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *