lpmfitrah.com – Drs. Ruskam Suaidi, M.Hi. pada sabtu (30/07) melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). Kegiatan tersebut berlangsung dengan dihadiri berbagai UKM yang ada di lingkungan kampus UMP.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor No. 273-E-1/KPTS/UMP/VI/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pengurus baru UKM Seni dan Budaya UMP dengan susunan personalia sebagai berikut : 1. Hendri Apriadi sebagai Ketua Umum, 2. Redi Kurniawan sebagai Wakil Ketua, 3. Ananda Sugewi Devianti sebagai Sekretaris Umum, 4. Restu Mar Yastuti sebagai Bendahara Umum, 5. Fernando RZ sebagai Humas, 6. M. Iqbal DZ sebagai Koorbid Divisi Musik, 7. Viertaous Renaldie Gumai sebagai Koorbid Divisi Vokal, 8. Rahmad Apriza zebagai Koorbid Divisi Teater, 9. Dwi Sri Lestari sebagai Koorbid Divisi Tari, 10. Halimah Tusakdiah sebagai Koorbid Divisi Puisi,11. Deqi Prayoga sebagai Koorbid Divisi Lukis, 12. Riski Ramadhan sebagai Koorbid Divisi Fotografer.

Selaku Wakil Rektor IV Drs. Ruskam Suaidi M.H.I. mengucapkan terima kasih kepada pengurus UKM Seni dan Budaya periode 2015/2016 yang telah bekerja keras menjalankan roda organisasi saat kepengurusannya. “semoga ilmu yang telah kalian dapat dapat ditularkan pada pengurus yang baru nanti” kata Ruskam dalam sambutanya.

Dan kepada pengurus yang baru dilantik diucapkan selamat dan semoga dapat mengemban amanah yang telah diberikan. Karena Amanah itu pada hakikatnya harus dipertanggungjawabakan baik pada sesama manusia maupun kepada Allah SWT. Selain itu juga dengan dilantiknya kepengurusan ini menjadikan pembelajaran untuk menjadi seorang pemimpin, Karena menurut hadist setiap dri kita adalah pemimpin.

“Saudara-saudara yang telah berkecimpung dalam organisasi ini adalah orang yang berkesempatan untuk belajar menjadi pemimpin, dimana kesempatan ini tidak akan didapatkmn tanpa ikut organisasi” tuturnya.

Beliau juga berpesanĀ  agar pengurus ataupun anggota setiap UKM dapat bekerja maksimal, berpegang pada persatuan dan kesatuan yang ada dalam organisasi tersebut. ” kita juga sesama anggota harus saling bahu-membahu serta tolong-menolong dalam menjalankan roda organisasi terutama dalam mengemban amanah yang telah diberikan” tutupnya.

Hendri Apriadi selaku Ketua Umum terpilih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh anggota UKM Seni dan Bidaya, karena telah memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi tersebut untuk periode berikutnya. Ia juga mohon bimbingan dari semua pihak untuk menjalankan roda organisasi agar tercapainya tujuan yang sama. “Saya tidak dapat terlepas dari bimbingan dari semua pihak terutama kepada kepengurusan sebelumnya untuk menjalankan roda organisasi ini. Saya juga berharap agar di pengurusan ini dapat lebih kompak, solidserta saling bekerjasama baik pengurus maupun anggotanya ” tuturnya dalam kata sambutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *