13221028_794944413973989_2114633509926464991_n
Pangdam Sriwijaya saat memberi kuliah umum di Aula KPA UMPalembang

lpmfitrah.com- Komando Resimen Mahasiswa(Menwa) Satuan VI Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan Kuliah Umum Bela Negara dengan tujuan menumbuhkan rasa loyalitas serta patriotisme mahasiswa terhadap bangsa dan negara pada sabtu (14/02/2016).

Pada kuliah umum yang berlangsung di Aula Kantor Pusat Administrasi  tersebut menghadirkan Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jendral Purwadi Mukson,S.I.P. selaku Narasumber

Kegiatan tersebut dibuka langsung  Wakil Rektor IV Dr. Ruskam Suaidi,M.H.I menggantikan Rektor UMP yang sedang berhalangan hadir. Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam II sriwijaya yang telah bersedia menjadi narasumber dalam kuliah umum tersebut. Ia juga mengatakan

kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat bagi kemajuan mahasiswa UMP. Apalagi saat sekarang kita akan  memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka dari itu perlu  bekal ilmu pengetahuan yang lebih untuk menghadapi hal tersebut. “mahasiswa dalam menghadapi MEA  bukan hanya butuh bekal ilmu  pengetahuan dari program studi masing-masing tetapi perlu juga diberi pemahaman tentang bela negara, agar tidak mudah terpropokasi oleh pihak-pihak yang bertujuan merusak bangsa dan negara kita “tuturnya.

Selaku Wakil Rektor IV UMP beliau juga berharap kepada mahasiswa dan  peserta setelah  mengikuti  kuliah umum tersebut dapat menerapkan apa yang telah didapat dari narasumber “harapan saya juga kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa loyalitas serta patriotisme mahasiswa terhadap bangsa dan negara di masa yang akan datang ” ujarnya.

Penulis : Ikral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *