13781732_825907650877665_2805387252936199804_nPemasangan topi secara simbolis oleh Walikota Palembang kepada peserta KKN

lpmfitrah.com – Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menggelar serah terima mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertempat di halaman Fakultas Hukum. Dalam pelepasannya dilakukan langsung oleh Rektor UMP Dr. Abid Djazuli, S.E.,M.M diterima Walikota Palembang Harnojoyo S.Sos. Selasa (19/07)

KKN angkatan ke-11 tersebut  sebanyak 513 orang yang tersebar di Kota Palembang dan akan ditempatkan  di Kecamatan Seberang Ulu 1,Kertapati, Sukarame, Alang-alang Lebar, Ilir Timur II, Plaju, dan Kecaman Gandus. Dalam pelaksanaanya mahasiswa akan melaksanakan KKN dilmulai sejak tanggal 20 Juli – 30 September 2016.

Selaku Rektor  Abid Dzajuli menuturkan tujuan dari KKN tersebut untuk memenuhi target kurikulum dan akademik. Beliau juga jmenyampaikan bahwa akan terus mendukung program Palembang EMAS di tahun 2018 melalui KKN dengan Tematik Posdaya. Disamping itu kami mohon kepada Walikota Palembang mohon pembelajaran dan bimbingannya

“Saya berharap juga kepada mahasiswa yang KKN agar mengikuti kegiatannya  berjalan dengan lancar serta dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat. Hal tersebut berguna untuk ikut mensukseskan pencapaian tujuan Pembangunan Melinium (MDgs) Indonesia di bidang pemberdayaan masyarakat” tuturnya.

Harnojoyo mengatakan apa yang dilakukan mahasiswa KKN UMP sangatlah membatu Pemerintah Kota Palembang dalam kegiatan gotong royong yang dilakukan setiap minggu. Kegitan yang merupkan budaya luhur dari nenek moyang tersebut dilakukan demi mewujudkan Palembang yang bersih, indah dan rapi. Ia juga Berharap bukan hanya mahasiswa KKN UMP saja yang ikut serta dalam menggalakkan kegiatan tersbut tetapi dari setiap mahasiswa yang ada di Palembang.

“Tentu manfaatnya sangatlah kita rasakan dimana setiap even baik nasional dan internasional telah dan akan dilaksanakan lagi di Kota Palembang” jelasanya pada reporter LPM Fitrah UMP .

Penulis : ral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *