LPMFITRAH.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) adakan Kuliah Umum Teknik Elektro dengan mengusung tema “Digital Transformation In The Telecommunications Industry” diselenggarakan di Aula Gedung K.H. Mas Mansyur Kampus B UMP, Rabu (6/12/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ir. Legiso, M.Si selaku Wakil Dekan (WD) III FT dan diisi oleh Muhammad Rivai Yasin, S. T. sebagai pemateri, serta dihadiri oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) FT Feby Ardianto, S.T., M.Cs, Asri Indah Lestari, S.T., M.T selaku moderator, Dosen FT dan Mahasiswa/i FT Elektro UMP.

Ir. Legiso, M.Si dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh kepada Mahasiswa/i FT Elektro, meyakinkan bahwa ilmu yang diberikan oleh pemateri dalam kuliah umum hari ini akan sangat berguna dan bermanfaat untuk masa depan.

“Taati semua peraturan, melaksanakan semua perintah, jauhi segala larangan, tetap pada perintah yang lurus. Mudah-mudahan kesuksesan akan selalu menyertai kita semua,” ujarnya.

Kaprodi FTE Feby Ardianto, S.T, M.Cs mengungkapkan harapannya kepada HME FT untuk selalu mengadakan acara-acara seperti ini baik berskala lokal, nasional maupun internasional. Sehingga membuka wawasan baru untuk mencari data dan melaksanakan riset sehingga tidak ada kecanggungan lagi.

“Kedepannya untuk HME FT harus adakan acara yang berskala lebih. Sehingga ketika anda melaksanakan riset anda tidak canggung lagi,” ungkapnya.

Dimas Agil Umari selaku Ketua Umum HME FT UMP mengatakan banyak ilmu mengenai kuliah ini kami mempelajari sistem jaringan listrik khususnya dengan telekomunikasi di jaringan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Harapan kedepannya kita bisa lebih memperluas lagi wawasan ilmu mengenai teknologi informasi,” harapnya.

Reporter : Wulan, Trio
Editor : Annisa Aryuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *