Foto bersama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si dan Narasumber.
Fitrah Foto : Dian Winata

Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Alfedya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan seminar dengan mengusung tema “Peran Penting Milenial Terhadap Lingkungan” yang berlangsung di Aula Gedung Faqih Usman UMP, Sabtu (17/6/2023).

Seminar ini diikuti oleh berbagai Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dalam lingkup UMP maupun diluar lingkup UMP. Dalam acara ini dengan menghadirkan Erlin Susiani S.T., M.Si. Kepala Bidang Tata Lingkungan dan juga sebagai pengisi materi pada seminar.

Ratu Jayanti selaku ketua pelaksana menjelaskan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan karena mengingat situasi kampus yang kurang penghijauan setelah melakukan pembangunan dan kurangnya kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan.

“Mengingat situasi dan kondisi habis pembangunan dan kurang penghijauan serta kepedulian mahasiswa, dilihat dari kondisi itu, makanya tercetuslah inisiatif untuk menciptakan kegiatan yang tujuannya untuk kita bersama,” jelasnya.

Penanaman bibit secara simbolis oleh Kepala Bidang Tata Lingkungan Erlin Susiani S.T., M.Si.
Fitrah Foto : Dian Winata

Ketua umum Mapala Alfedya Azzahara Giannisa dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan kebersihan lingkungan kampus.

“Kegiatan ini bertujuan agar kita sebagai mahasiswa sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ucapnya dalam sambutan pada acara seminar Peran Penting Milenial Terhadap Lingkungan.

Reporter : Robi, Dian
Editor : Annisa Aryuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *