Dosen dan mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan SKPI sikologo IndustriSabtu ( 12/11/2022).
Pict: Umpalembang Official

Falkutas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), mengadakan Pelatihan Psikologi Industri, bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel (BSB). Mengusung tema ‘Penerapan Budaya Kerja pada Bank Sumsel Babel, dengan slogan BSB PACAK (Bank Sumsel Babel Profesional, Amanah, Customer Focus, Agility, dan Kolaboratif)’, dan bertempat di aula gedung KH. Faqih Usman UMP, Sabtu (12/11/2022).

Sebanyak 162 Mahasiswa mengikuti pelatihan ini, peserta berasal dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh dekan FEB Yudha Mahrom DS., S.E., M.Si dan turut menghadirkan Kepala Cabang Bank Sumsel Babel UMP, Shefriyanti, S.H., MH.

Dalam kegiatan ini juga mendatangkan narasumber dari BSB diantaranya Izzudin selaku pengelola manajemen talenta divisi HCL BSB, Mena Okctora selaku pengelola perencanaan HC Strategic System, Kgs. M Hafid Zul Fadli Selaku senior Analis Pengembangan Budaya Perusahaan, Okta Suhendy selaku senior Analis Perencanaan Kinerja HC, dan Isma Dekawati selaku senior Analis Perencanaan & Pengembangan HC Strategic System.

Dr. Zaleha Trihandayani, S.E., M.M., selaku Kepala Prodi Manajemen FEB mengatakan pelatihan Psikologi Industri ini merupakan kompetensi dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), yang mana nantinya berguna setelah lulus. Berharap mahasiswa prodi manajemen dapat memiliki keterampilan khusus pada bidang yang mereka minati.

“Dengan kegiatan pelatihan Psikologi Industri ini mahasiswa dapat memiliki keahlian khusus pada bidang yang mereka pilih, pada Konsentrasi Sumber Daya Manusia (SDM)” ujarnya.

Shefriyanti, S.H., MH., selaku Kepala Cabang BSB UMP, mengatakan budaya kerja itu merupakan suatu hal yang sangat penting, seperti BSB yang tidak lepas dari budaya kerja, sebagaimana sudah diterapkan kepada pegawai untuk aktivitas sehari hari.

“Terima kasih karena sudah dilibatkan dalam kegiatan pelatihan Psikologi Industri ini, dan ini Pertama kalinya saya memberikan sosialisasi tentang BSB PACAK kepada mahasiswa sekalian. Beliau menjelaskan bahwa budaya kerja itu sangat penting, dalam suatu perusahaan”, tutupnya.

Laporan: Fitriah Ramadani

Editor. : Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *