Ir. Rosmiah, M.Si., Dekan FP UMP Saat Penyematan Gordon Wisuda Kepada Salah Satu
Peserta Yudisium, Sabtu (05/11/2022)
Fitrah Foto: Meria Billah Ittaqi

LPMFITRAH.COM_Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), mengadakan pelantikan Program Sarjana Strata I angkatan ke-73, yang diikuti oleh mahasiswa calon wisudawan dan wisudawati Pertanian, bertempat di Aula Fakultas Pertanian UMP, Sabtu (5/11/2022).

108 mahasiswa tersebut berasal dari 5 Prodi FP, 30 mahasiswa dari Program Studi Agroteknologi, 4 mahasiswa dari Program Studi Teknologi Pangan, 2 mahasiswa dari Program Studi Akuakultur, 4 mahasiswa dari Program Studi Kehutanan, dan 68 mahasiswa dari Program Studi Agribisnis.

Predikat Mahasiswa Terbaik diraih oleh Kurnia Susanti, S.P., dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) (3,78) dari Agroteknologi, Zela Kristiana, S.P., IPK (3,76) dari Teknologi Pangan, Vivin Audina, S.P., IPK (3,75) dari Agribisnis, Noviani, S.P., IPK (3,70) dari Agribisnis, Iga Mawarni Tia Ardi A., S.P., IPK (3,70) dari Agroteknologi.

Dr. Antoni, M., H., I., selaku Wakil Rektor IV dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah dilantik menjadi Sarjana Pertanian dan mengharapkan para alumni untuk melanjutkan studinya ke jenjang berikutnya.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses telah menyelesaikan studinya di Strata I, tapi harapannya tidak berhenti di Strata I saja karena itu sudah biasa”, tuturnya.

Dekan FP, IR. Rosmiah, M.Si., mengungkapkan rasa bangga atas lulusnya mahasiswa fakultas pertanian. Dengan dilantiknya para wisudawan/i tersebut mengartikan bahwa itu adalah sebuah keberhasilan, karna banyak mahasiswa yang bisa lulus dengan cepat.

“Perasaannya senang dan berbahagia, berarti kita sudah mampu meluluskan 108 lagi alumni. Alhamdulillah, itu adalah suatu keberhasilan jika banyak mahasiswa yang cepat tamat”, pungkasnya.

Sebagai lulusan terbaik, Kurnia Susanti, S.P membagikan perasaan bangga dirinya yang telah melalui banyak suka dan duka, hingga akhirnya mendapatkan predikat Dengan Pujian. Dirinya juga memberikan sedikit tips bagaimana menjadi lulusan terbaik di antara yang terbaik.

“Yang pasti, saya sangat senang dan bangga. Saya juga tidak menyangka akan mendapatkan predikat dengan pujian. Sedikit tips yang bisa saya bagi kepada adik-adik, semangat terus, rajin-rajinlah kuliah, kejar nilai IPK di semester awal-awal karena kalau sudah semester tengah ke atas, itu agak susah”, tutupnya.

Laporan: Rani, Meria

Editor : Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *