Tim Jurusan dan Program Studi Lingkungan Fakultas Agama Islam yang sedang melangsungkan Rapat tinjauan Visi misi 4 Program studi, Rabu 23/3/2022.
FitrahFoto : Nawang

LPMFITRAH.COM– Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan kegiatan Peninjauan Visi dan Misi terhadap 4 Program Studi FAI yaitu Komunikasi Penyiaran Islam, Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, dan Hukum Keluarga Diadakan di ruang rapat FAI gedung K.H. Mansyur UMP. Rabu, 23/3/2022.

Dilaksanakan secara semi online acara ini di dihadiri oleh tamu undangan yang melibatkan Wakil Rektor I UMP, Prof. Dr. Indawan, M.Pd. yang sekaligus membuka acara tersebut, dihadiri juga oleh jajaran Dekan FAI, Stakeholder, mitra perusahaan FAI, Wakil Dosen, tim jurusan dan Prodi di Lingkungan Fakultas Agama Islam serta partisipan dari mahasiswa.

M.Jauhari, S.E., M.S.i., selaku Kepala Prodi Ekonomi Syariah, dalam pemaparannya menyampaikan dengan adanya rencana Program kerja dari Dekan FAI yang akan mengadakan Studi Banding keluar negri bagi mahasiswa-mahasiswanya, diharapkan hal tersebut turut menjadi jalan bagi Prodi-Prodi yang ada di FAI agar dapat bekerjasama secara internasional.

“Semoga ekonomi syariah bisa bekerja sama dengan seluruh ekonom di Sumsel di seluruh Indonesia ataupun secara internasional,” ucapnya.

Sumbangsih Pemikiran juga turut diberikan oleh Syofian Hakim selaku Wakil Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Syariah Palembang, menurutnya dengan adanya acara ini dapat membantu peningkatan dalam memberikan pengetahuan mengenai ekonomi syariah yang lebih dalam melalui kurikulum ekonomi syariah, begitupun dengan Prodi-Prodi lainnya agar memberikan ilmu pengetahuan yang lebih luas sesuai dengan jurusan yang diambil oleh para mahasiswa.

“Kami Bank Sumsel akan tetap terus bermitra dengan UMP terkhusus fakultas agama Islam,” tuturnya.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Palembang Drs. Mahmud Dongoran, M.H., memberikan tanggapan bahwa dengan kerap kalinya terjadi permasalahan di masyarakat adanya sengketa akad yang berujung harus adanya penyelesaian dari lembaga litigasi, dalam hal ini mahasiswa harus dipersiapkan apabila terjadi masalah sengketa tersebut, hal itu sudah tentu berkaitan dengan Ekonomi Syariah maupun Hukum Peradilan Agama .

“Ya sehingga mahasiswa sudah siap dalam menyelesaikan masalah-masalah sengketa apabila terjadi diluar sana,” ungkapnya.

Dr. Purmansyah Ariadi, S. Ag., M. Hum., selaku Dekan FAI dalam penutupannya menyampaikan, dengan adanya Tinjauan Visi dan Misi ini diharapkan menjadi acuan selanjutnya agar semakin lebih baik. Ia juga berterimakasih kepada seluruh jajaran prodi dan staf karyawan di FAI yang telah bekerja sama, mahasiswa dan juga ucapan terimakasih kepada perusahaan ataupun instansi yang telah menjadi mitra FAI.

“Pokok utama para mahasiswa, semua harus tetep fokus pada kuliah. Dan Terimakasih juga semuanya atas kerjasamanya,” tutupnya.

Laporan : Nawang Sari
Editor : Muhammad Pebriansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *