Para peserta saat bertanding di Liga 1 PES Road to Sea Finals Thailand 2019, Minggu (2/12/2018) FitrahFoto : Habib

LPMFITRAH.COM– Permainan Pro Evolution Soccer (PES) menjadi tren dan hobi bagi para penikmatnya. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua menyukai permainan tersebut. Dari game inilah para pemain akan memainkan tim dari beberapa negara hingga liga top dunia. Dengan beranggotakan 11 pemain yang saling berlawanan untuk mencetak gol dalam memenangkan pertandingan.

Tak salah jika hal tersebut membuat AGE Liga 1 PES Indonesia mengadakan event tournament PES di Palembang dengan mengusung tema “AGE Liga 1 PES Road to Sea Finals Thailand 2019”

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yang bertempat di Palembang Indah Mall (PIM). Pada hari pertama yakni Sabtu, 1 Desember 2018 merupakan babak penyisihan grup dan dilanjutkan hari kedua yaitu Minggu, 2 Desember 2018 merupakan fase gugur.

Mas Fajri Agus Rama selaku Admin dari Liga 1 PES Sumatera Regional Palembang sekaligus menjadi Panita tournament tersebut mengatakan, Liga 1 PES ini bekerja sama dengan beberapa negara di Asia Tenggara. Setiap Regional akan mengirimkan satu wakil yang akan bertanding di Jakarta dan akan diambil 3 pemenang untuk mewakili Indonesia ke Thailand.

“Ini adalah kali kedua event kami terselenggara di kota Palembang, dimana sebelumnya PES 2018 dengan mengusung tema Road to Malaysia,”tuturnya.

Ia menuturkan, tujuan diadakan event tersebut untuk mencari talenta berbakat dari berbagai kalangan. Game PES yang bermula hobi bisa menjadi ajang keseriusan untuk masa depan. Hal itu terbukti dengan adanya pemain Indonesia yang dikontrak oleh klub Thailand untuk tampil di Liga 1 PES Thailand.

“Semoga nanti kedepanya PES bisa masuk daftar olahraga yang akan diajangkan di Sea Games, sebelumnya PES sudah masuk ke Asian Games tapi itu cuma sebagai ajang percobaan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Romi Rizky Selaku Peserta dari ajang Liga 1 PES mengatakan, tujuan ia mengikuti event tersebut karena hobi dan ini adalah kali kedua ia mengikuti tournament ini.

“Sebelumnya pada Liga 1 PES 2018 saya cuma masuk semi final, IsnyaAllah tahun ini saya menjadi juara dan bisa ke Jakarta,”ujarnya sambil tersenyum yang juga alumni Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) 2018.

Reporter: Habib Dhia Rabbani
Editor : Rika Oktarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *